Sukses

Presiden Real Madrid Ungkap Alasan Cristiano Ronaldo Hengkang ke Juventus

Liputan6.com, Madrid - Presiden Real Madrid, Florentino Perez mengungkapkan alasan kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus. Menurut Perez, Ronaldo pergi karena alasan pribadi.

"Dia ingin hengkang karena alasan pribadi. Ketika semuanya setuju dengan satu solusi, Anda pun mencapai kata sepakat," kata Perez seperti dilansir Sportskeeda.

Cristiano Ronaldo hengkang dari Real Madrid pada awal musim 2018/19. Ia mengakhiri pengabdian sembilan musim bagi Los Galacticos -julukan Real Madrid.

Selama sembilan musim, Ronaldo mencatatkan 450 gol hanya dalam 438 penampilan. Ia juga meraih 15 trofi termasuk hattrick juara Liga Champions.

Perez mengatakan selain alasan pribadi, Real Madrid juga merasa cocok dengan tawaran yang diajukan Juventus. Menurutnya, Bianconeri -julukan Juventus- menjadi penawar yang paling tinggi.

"Tidak ada yang menawar lebih tinggi kepada kami daripada Juventus, 100 juta euro (sekira Rp 1,7 triliun)" kata Perez.

 

2 dari 4 halaman

Berterima Kasih

Perez menambahkan, Real Madrid sangat berterima kasih kepada Ronaldo. Ia juga tak sungkan menyebut Ronaldo sebagai pemain terbaik kedua setelah legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano.

"Kami tidak bisa melakukan apa pun tetapi kami berterima kasih kepada Ronaldo untuk kontribusinya. Dia yang terbaik setelah Di Stefano dan Real Madrid akan selalu menjadi rumahnya," kata Perez.

3 dari 4 halaman

Kesulitan

Real Madrid sendiri sampai saat ini masih kesulitan mencari pengganti sepadan Ronaldo. Eden Hazard yang didatangkan dari Chelsea justru lebih banyak berkutat dengan cedera.

Bisa dibilang, Real Madrid kini bergantung kepada Karim Benzema untuk menggedor gawang lawan. Striker asal Prancis itu musim ini telah mencetak 11 gol dari 17 penampilan.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Cristiano Ronaldo di Bawah Ini