Sukses

Lionel Messi Resmi Pecahkan Rekor Abadi Pele

Liputan6.com, Jakarta- Lionel Messi berhasil melewati rekor abadi milik legenda sepak bola Pele. Messi masuk buku sejarah usai membuat satu gol saat Barcelona melawan Real Valladolid pada Rabu (23/12/2020) dinihari WIB.

Pada laga tersebut Barcelona menang telak 3 -0. Messi membuat gol ketiga Barcelona di menit 65 setelah menuntaskan umpan dari wonderkid Pedri.

Dua gol Barcelona lainnya dihasilkan bek Clement Lenglet yang meneruskan umpan Messi dan penyerang Martin Braithwaite.

Sumbangan satu gol ini membuat Messi total sudah membuat 644 gol bersama Barcelona. Pemuda Argentina itu pun resmi menjadi pemain yang mencetak gol terbanyak sepanjang sejarah sepak bola bersama satu klub.

Rekor sebelumnya dipegang oleh Pele selama 46 tahun dengan 643 gol bersama Santos. Messi menyamai torehan Pele akhir pekan lalu saat melawan Valencia.

2 dari 4 halaman

Pele

Pele sendiri tak mempermasalahkan rekor abadinya akan dipecahkan Messi. Usai Messi menyamainya, Pele langsung memberikan pujian.

"Ketika hatimu meluap dengan cinta, sulit untuk mengubah jalanmu. Seperti Anda, saya tahu bagaimana rasanya senang mengenakan jersey yang sama setiap hari. Seperti Anda, saya tahu tidak ada tempat yang lebih baik dari di rumah," kata Pele di akun Instagram miliknya.

3 dari 4 halaman

Sanjungan

"Selamat atas rekor bersejarah Anda, Lionel. Namun yang terpenting, selamat atas karier indah Anda di Barcelona."

"Cerita seperti kita, yang mencintai satu klub untuk waktu yang lama, sayangnya akan semakin jarang terjadi di sepak bola. Saya sangat mengagumi Anda, Leo Messi," ucap Pele di akhir tulisannya.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini