Sukses

Fokus Bawa Barcelona Juara Liga Spanyol, Lionel Messi Ogah Pikirkan Gelar Pencetak Gol

Liputan6.com, Barcelona - Bintang Barcelona, Lionel Messi mengaku lebih mementingkan meraih trofi juara Liga Spanyol ketimbang menjadi pencetak gol terbanyak. Messi mengaku tidak terobsesi dengan hal itu.

"Gelar pencetak gol ke-delapan? Saya tidak tahu, saya tidak memikirkan hal itu. Itu bukan sesuatu yang saya pikirkan," kata Messi seperti dilansir Goal.

Messi sendiri telah menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol sebanyak tujuh kali. Di musim lalu, ia finis di posisi pertama dengan torehan 33 gol.

Namun di musim ini hingga pekan ke-13, Messi baru mencetak enam gol. Akan tetapi, pemain berjuluk La Pulga itu mengaku tidak pusing.

"Saya lebih memilih juara Liga Spanyol sebelum menjadi pencetak gol terbanyak. Kami berjuang untuk itu," ujarnya.

Barcelona sendiri saat ini masih tertahan di peringkat ke-5 klasemen Liga Spanyol. Messi dkk. baru mengemas 21 poin, hasil dari 6 kali menang, 3 kali imbang, dan 4 kali kalah.

 

2 dari 4 halaman

Perlahan Tapi Pasti

Lebih lanjut, Messi mengakui Barcelona memulai musim ini dengan lambat. Namun ia memastikan Barcelona akan kembali ke jalur yang semestinya.

"Kami perlahan tumbuh. Kami berjuang di Liga namun kami tidak layak kehilangan banyak poin. Kami bisa saja menang di beberapa pertandingan seperti saat melawan Alaves, Getafe, Real Madrid," katanya.

"Kami membuat banyak kesempatan yang bisa saja mengubah situasi. Tetapi kami harus tetap bersama dan mengembalikan diri kami ke papan atas," ujar Messi mengakhiri.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Liga Spanyol

Selasa 22 Desember 2020

23.30 WIB, Valencia vs Sevilla

23.30 WIB, Elche vs Osasuna

 

Rabu 23 Desember 2020

01.45 WIB, Huesca vs Levante

01.45 WIB, Real Sociedad vs Atletico Madrid

04.00 WIB, Real Valladolid vs Barcelona

04.00 WIB, Villarreal vs Athletic Bilbao

23.30 WIB, Getafe vs Celta Vigo

 

Kamis 24 Desember 2020

01.45 WIB, Real Madrid vs Granada

04.00 WIB, Deportivo Alaves vs Eibar

04.00 WIB, Real Betis vs Cadiz

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini