Sukses

Lionel Messi Memecah Kebisuan di Tengah Spekulasi Tinggalkan Barcelona

 

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi membuat fans Barcelona terguncang pada Agustus 2020. Sebab, bintang asal Argentina itu telah mengajukan permintaan transfer resmi.

Messi mengutarakan pernyataan mengejutkannya itu usai Barcelona tersingkir dari Liga Champions. Saat itu, Blaugrana dipermalukan Bayern Munchen 2-8 di perempat final.

Tetapi, keinginan Messi meninggalkan Camp Nou ditolak. Pemain berjuluk La Pulga tersebut akhirnya memilih bertahan hingga kontraknya berakhir pada musim panas 2021 ketimbang menyeret klub masa kecilnya itu ke pengadilan.

Meski begitu, rumor transfer Messi tidak berhenti. Pemain berusia 33 tahun tersebut banyak dikaitkan dengan reuni dengan Pep Guardiola di Manchester City, sementara minat juga datang dari Paris Saint-Germain dan Inter Milan.

 

2 dari 5 halaman

Beri Harapan

Messi akan menjadi agen bebas di akhir musim ini. Namun, di tengah rumor bahwa hubungannya yang hampir dua dekade dengan Barcelona akan segera berakhir, Messi telah memberikan beberapa harapan.

"Sebenarnya hari ini saya baik-baik saja. Memang benar saya mengalami saat yang sangat buruk di musim panas," kata Messi kepada jurnalis Jordi Evole dalam wawancara eksklusif dengan La Sexta.

"Itu datang dari sebelumnya. Apa yang terjadi sebelum musim panas, karena bagaimana musim berakhir, burofax, dan semua itu… Kemudian saya menyeretnya sedikit di awal musim."

 

 

3 dari 5 halaman

Ingin Berjuang

"Tapi, hari ini saya baik-baik saja dan saya merasa ingin berjuang dengan serius untuk semua yang ada di depan, [saya] bersemangat," ucap pemenang enam Ballon d'Or itu.

"Saya tahu bahwa klub sedang mengalami masa-masa sulit, di level klub dan segala sesuatu di sekitar Barcelona, ​​tapi saya menantikannya," pungkas Messi.

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Lionel Messi di Bawah Ini