Sukses

Kandidat Presiden Barcelona Ingin Bawa Pulang Pemain Incaran Juventus

Liputan6.com, Jakarta Kandidat Presiden Barcelona Joan Laporta dikabarkan ingin mendatangkan bek Arsenal Hector Bellerin. Transfer dilakukan jika dia terpilih menjadi presiden klub pada 2021 mendatang.

Laporta, pernah menjabat sebagai presiden klub saat Pep Guardiola bertugas di Barcelona. Dia bertugas selama tujuh tahun dari 2003 hingga 2010.

Laporta telah memberi isyarat akan menantang Victor Font dalam pemilihan tahun depan saat raksasa Catalan mencari pengganti Josep Bartomeu.

Sebelumnya, Laporta juga telah berjanji untuk mengawasi dan memperbaharui paket pengeluaran di Camp Nou dengan sejumlah target transfer.

Menurut laporan dari Sunday Mirror, Bellerin ada dalam daftar opsi yang memungkinkan. Dan, kabarnya pemain internasional Spanyol itu terbuka untuk kembali ke kota asalnya.

2 dari 6 halaman

Dibujuk

Bellerin datang melalui sistem akademi La Masia klub yang terkenal sebelum bergabung dengan The Gunners. Saat itu dia masih berusia 16 tahun pada tahun 2011.

Kontrak Bellerin saat ini di Emirates Stadium akan berlaku hingga 2023. Dia bisa dibujuk untuk pindah jika Ronald Koeman bisa menawarinya di tempat reguler sesuai dengan rencananya.

3 dari 6 halaman

Pertahankan Messi

Laporta, beberapa waktu lalu menegaskan niatnya untuk mempertahankan Lionel Messi musim depan. Ini disebutnya menjadi tujuan utamanya maju ke kursi presiden.

Laporta berjanji ingin membangun tim yang bisa memenangkan trofi Liga Champions. Ini untuk membuat Messi bahagia.

4 dari 6 halaman

Diminati Pirlo

Sebelumnya, Juventus dilaporkan juga pernah mengincar Bellerin. Pelatih baru Juventus, Andrea Pirlo rumornya menjadikan Bellerin salah satu buruan utama.

Pirlo ingin Bellerin mengisi sektor bek kanan Juventus yang selama ini kerap diisi Juan Cuadrado. Padahal, Cuadrado bukan bek kanan asli melainkan gelandang sayap.

5 dari 6 halaman

Reuni

Jika bergabung dengan Juventus, Bellerin akan bereuni dengan mantan rekan setimnya di Arsenal, Aaron Ramsey. Gelandang asal Wales itu hengkang pada bursa transfer awal musim lalu dengan status bebas transfer.

Sejauh ini, Juventus memang belum menunjukkan pergerakan di bursa transfer. Juara bertahan Liga Italia itu belum mengumumkan satu pemain baru pun di situs resmi mereka.

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini