Sukses

Kasus Covid-19 Meningkat, Klub Liga Inggris Kembali Tutup Pintu untuk Penonton

Liputan6.com, London - Klub Liga Inggris berbasis London terpaksa kembali menutup pintu untuk penonton mulai putaran ke-13 yang berlangsung pertengahan pekan ini. Peningkatan kasus Covid-19 jadi alasan.

Arsenal (vs Southampton), Fulham (vs Brighton & Hove Albion), dan West Ham United (vs Crystal Palace) jadi tim yang langsung merasakan dampak kebijakan ini.

Mereka dijadwalkan menjamu lawan masing-masing Rabu (16/12/2020) atau Kamis WIB.

"Suporter yang beruntung memiliki tiket dan sudah membayar akan kami kembalikan dananya," tulis keterangan resmi The Gunners.

"Kami belum tahu sampai kapan kebijakan ini berlangsung. Kami akan umumkan di masa depan ketika pemerintah kembali memberi izin," sambung Arsenal.

2 dari 5 halaman

London ke Tier 3

Pemerintah Inggris mengembalikan London ke dalam kategori tertinggi (Tier 3) daftar wilayah Covid-19 mulai Rabu (16/12/2020) pukul 00.01 waktu setempat.

Sebelumnya London masuk klasifikasi tinggi (Tier 2). Di tingkatan tersebut, klub Liga Inggris diizinkan menghadirkan maksimal dua ribu penonton di Stadion.

 

3 dari 5 halaman

10 Tim Bisa Terima Penonton

Brighton, Liverpool, West Ham, Chelsea, dan Tottenham (pekan 11) serta Arsenal, Fulham, Everton, Southampton, dan Crystal Palace (pekan 12) sempat menyambut kehadiran penonton ketika peraturan karantina wilayah Inggris dicabut selama sebulan.

Mayoritas merayakan momen ini dengan meraih kemenangan. Namun, tidak semua berakhir manis. Arsenal jadi salah satu korban dengan dipermalukan Burnley akhir pekan lalu.

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liga Inggris Berikut Ini

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China
    COVID-19