Sukses

MotoGP 2021: Cal Crutchlow Tolak Honda sebelum Pilih Yamaha

Apa alasan Cal Crutchlow menolak tawaran Honda yang ingin mempertahankan jasanya pada MotoGP 2021?

Liputan6.com, London - Cal Crutchlow mengaku mendapat tawaran untuk menetap di Honda sebelum memutuskan menjadi pembalap penguji Yamaha pada MotoGP 2021.

Posisi Crutchlow di tim satelit LCR Honda digantikan Alex Marquez pada musim kompetisi mendatang. Namun, Honda masih ingin bekerja sama dengan pembalap veteran asal Inggris itu.

Bekerja sama sejak 2015, Honda paham kualitas dan pengalaman Crutchlow. Mereka pun menyiapkannya sebagai pembalap pengganti di MotoGP dan Superbike.

"Belum ada tawaran di atas kertas. Tapi saya tahu rencana mereka," ungkap sosok berusia 35 tahun tersebut.

Meski tersanjung, Crutchlow akhirnya menolang pinangan itu. Juga sempat dikaitkan dengan Aprilia, dia akhirnya memilih berlabuh di Yamaha.

Saksikan Video MotoGP Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Crutchlow

Crutchlow menjelaskan alasan di balik keputusannya. Dia merasa posisi yang ditawarkan Honda terlalu berat karena harus siap setiap waktu.

Bahkan Crutchlow berpeluang tampil sepanjang tahun jika ada yang cedera. "Honda memiliki enam pembalap di MotoGP dan Superbike. Sedangkan saya hanya sendiri. Bisa jadi saya membalap setiap waktu. Pekerjaan itu terlalu berat," ungkapnya.

 

3 dari 3 halaman

Jadi Wildcard

Crutchlow kembali ke Yamaha, tim yang memberinya kesempatan tampil di MotoGP pada 2011. Sebagai penguji, dia juga berpotensi beraksi sebagai wildcard di tiga seri musim mendatang.

Dengan demikian, Crutchlow punya kans menambah daftar prestasinya. Dia sudah memenangkan tiga balapan dan 19 kali naik podium di MotoGP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.