Sukses

Barcelona Kurang Segalanya Saat Lawan Juventus, Griezmann Kritik Diri Sendiri

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona kalah 0-3 dari Juventus pada laga terakhir fase grup Liga Champions di Camp Nou, Rabu (9/12/2020). Ini kekalahan kedua Barcelona pekan ini usai sebelumnya kalah dari Cadiz di Liga Spanyol.

Karena kekalahan ini, Barcelona harus merelakan posisi pertama di klasemen Liga Champions kepada Juventus. Meski memiliki nilai yang sama, Barcelona kalah dalam agregat head to head lawan Juventus.

Striker Barcelona, Antoine Griezmann mengaku pemain harus bertanggung jawab dengan kekalahan ini. Dia mengakui pemain harus berbenah kalau ingin mengubah hasil di musim ini.

"Kami sama sekali tak kelihatan di pertandingan tadi. Di babak pertama, mereka lebih bagus dari kami. Semuanya kurang; keinginan, sikap, keinginan untuk lari, semuanya buruk," ujar Griezmann seperti dikutip Marca.

"Di babak kedua, kami mendapatkan tiga peluang tapi kami tidak beruntung dan alami hari yang buruk," kata Griezmann menambahkan.

 

2 dari 6 halaman

Tak Ada Alasan

Griezmann tampil penuh menghadapi Juventus. Dia menilai pemain Barcelona tak perlu cari alasan atas kekalahan ini.

"Siapa lagi yang bisa disalahkan kalau kami yang main? Kami harus membenahi ini kalau ingin lebih baik. Hanya begitu kami bisa melaju terus," ujarnya.

"Kami akan mengesampingkan alasan. Satu-satunya cara mengesampingkan segala hal lewat kerja dan tak ada lagi. Kami sudah memberi kesan yang buruk untuk fans."

 

3 dari 6 halaman

Alasan Koeman

 

Sementara itu, Ronald Koeman menganalisa kekalahan Barcelona disebabkan oleh buruknya permainan di 25 menit awal.

"Kami memulai pertandingan dengan buruk, penuh rasa takut dan kurang agresif. Kami sepertinya ogah kalah, tapi hanya mengontrol pertandingan saja," ujarnya.

 

4 dari 6 halaman

Penalti

 

Koeman juga menyesalkan keputusan wasit yang tidak memberikan penalti kepada Barcelona. Sedangkan Juventus mendapatkan dua.

"Kalau mereka memberi Ronaldo satu, Messi juga harusnya dapat satu. Tapi kekalahan ini kesalahan kami. Semuanya kacau di satu jam permainan," ujarnya.

5 dari 6 halaman

Klasemen Liga Champions Grup G

 
6 dari 6 halaman

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini: