Sukses

Liga Champions : Keputusan Buruk Solskjaer Ini Bikin MU Keok di Old Trafford

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU kalah telak 1-3 saat menjamu Paris Saint Germain di matchday kelima Grup H, Liga Champions, Kamis dinihari WIB (3/12/2020) di Stadion Old Trafford.

MU sebenarnya hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos. Namun, dua gol Neymar ditambah satu lagi dari Marquinhos membuyarkan harapan Setan Merah segera lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Banyak pihak menyebut ada keputusan salah yang dibuat manajer MU Ole Gunnar Solskjaer hingga menyebabkan timnya kalah. Dan, keputusannya untuk tidak menggantikan Fred di babak pertama terbukti menjadi kegagalan timnya.

Seperti diketahui, pada pertandingan itu, pemain internasional Brasil itu, diusir ke luar lapangan setelah mendapat dua kartu kuning. Dia terpaksa hanya bisa menonton rekan-rekannya berjuang keras di Old Trafford.

Hasil ini membuat persaingan untuk berebut tiket babak 16 besar dari Grup H ini masih ketat. Belum ada tim yang berhasil lolos. MU, PSG, dan Leipzig sama-sama mengemas nilai 9.

2 dari 6 halaman

Belum Pasti

MU sebenarnya difavoritkan bisa mengalahkan PSG, setelah memenangkan dua pertandingan terakhir mereka melawan klub raksasa Ligue 1.

Tapi, Setan Merah tidak bisa melanjutkan perjalanan empat kemenangan mereka baru-baru ini dan tergelincir ke kekalahan yang sulit di Old Trafford. Ini juga membuat keterlibatan mereka di Liga Champions di masa depan menjadi tidak pasti.

3 dari 6 halaman

Seharusnya Diganti

Fred seharusnya menerima kartu merah di babak pertama ketika dia mengarahkan kepalanya ke arah Leandro Paredes. Dia beruntung bisa lolos dari hukuman wasit.

Solskjaer saat itu seharusnya segera mengganti Fred. Dengan Donny van de Beek dan Pogba duduk di bangku cadangan, dia jelas tidak kekurangan pilihan.

4 dari 6 halaman

Keputusan Mahal

Tapi, sebaliknya, Solskjaer membiarkannya terus bermain. Dan Solskjaer membayar harga mahal untuk keputusan itu ketika Fred menerima kartu merah.

MU pada laga itu juga sebenarnya cukup mendominasi permainan. Namun, tim tamu unggul lebih dahulu lewat gol Neymar.

5 dari 6 halaman

Menarik

Pertandingan berlangsung menarik saat MU berusaha keras mengejar ketinggalan. Hasilnya, Man United sempat membalas lewat gol Marcus Rashford pada menit 32.

Tapi, PSG kembali unggul lewat gol Marquinhos. MU kesulitan mengejar setelah kehilangan Fred yang mendapat kartu kuning kedua, hingga akhirnya gawang De Gea kebobolan lagi oleh gol kedua Neymar.

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini