Sukses

Barcelona Cari Andalan Baru, Lord Braithwaite Ungguli Dembele?

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona dihantam badai cedera setelah Ansu Fati dan Gerard Pique dipastikan absen dalam waktu lama. Barcelona butuh andalan baru untuk menggantikan peran dua pemain tersebut.

Di posisi Ansu Fati, pemain yang diharapkan untuk gantikan Fati yaitu Ousmane Dembele. Namun Dembele justru tidak memenuhi harapan.

Seperti dilansir Marca, Barcelona belum memberi jatah starter untuk Dembele setelah Ansu Fati cedera panjang. Lord Braithwait dan Francisco Trincao bahkan lebih maju ketimbang Dembele.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman sudah memberi kesempatan kepada Dembele menjadi starter. Itu terjadi saat winger asal Prancis itu main lawan Atletico Madrid di Liga Spanyol.

Namun Dembele tampil di luar harapan. Inilah mengapa dia kembali jadi cadangan saat Barcelona menghadapi Dynamo Kiev dan Osasuna akhir pekan lalu.

 

2 dari 4 halaman

Alihkan Fokus

 

Karena penampilan yang tidak konsisten itu, Koeman mengalihkan perhatian kepada Braithwaite dan Trincao. Dua pemain ini membayar kepercayaan dengan baik.

Braithwaite bahkan tampil di tiga pertandingan terakhir. Dua diantaranya jadi starter.

"Braithwaite kerja keras untuk mendapatkan kesempatan main," ujar Koeman seperti dikutip Marca.

 

3 dari 4 halaman

Senang

 

Kepercayaan yang mulai diberikan Ronald Koeman membuat Trincao gembira. Dia sudah tampil sebanyak 12 kali atau total 300 menit.

"Saya tak pernah ingin tinggalkan Barcelona, saya bahagia di sini, klub terbaik di dunia. Ini mimpi buat saya," ujar Trincao.

4 dari 4 halaman

Saksikan video Barcelona di Bawah ini: