Sukses

Kejamnya 2020 pada Dunia Olahraga: Dari Kobe Bryant Hingga Diego Maradona

Liputan6.com, Jakarta- Tahun 2020 dikenang sebagai tahun yang buruk bagi kebanyakan orang di seluruh dunia. Tak terkecuali di dunia olahraga. Banyak legenda olahraga top yang tutup usia di tahun 2020 mulai dari Kobe Bryant hingga yang terbaru Diego Maradona.

Secara keseluruhan tahun 2020 yang masih menyisakan sebulan lima hari lagi memang begitu kejam. Selain pandemi virus Corona Covid-19, banyak juga bencana alam yang terjadi di berbagai belahan dunia.

Di tahun 2020, banyak kegiatan olahraga juga yang harus mati karena adanya pandemi virus corona Covid-19. Tak terhitung lagi, kejuaraan olahraga bergengsi harus dihentikan dan ditunda, termasuk Olimpiade dan Piala Eropa.

Duka bagi dunia olahraga di tahun 2020 dibuka dengan wafatnya mantan commissioner NBA David Stern. Kepergian Stern terjadi di hari pertama tahun 2020.

Stern wafat pada usia 77 tahun setelah menderita pendarahan otak, Kamis (1/1/2020) waktu setempat. Stern mengalami penyakit tersebut sejak 12 Desember 2019 yang mana membutuhkan operasi darurat.

NBA dapat meraih masa kejayaan hingga populer seperti sekarang tak lepas dari jasa Stern. Dia selama 30 tahun menjabat sebagai commisioner NBA sebelum mundur di tahun 2014.

 

 

2 dari 4 halaman

Kobe dan Maradona

Kemudian dunia olahraga dikejutkan dengan kabar tewasnya legenda NBA Kobe Bryant. Mantan pemain Los Angeles Lakers itu wafat 26 Januari 2020 pada usia 41 tahun.

Kematian Kobe Bryant sangat mengejutkan. Kobe meninggal karena kecelakaan helikopter. Suami Vanessa itu pergi bersama putri tercintanya Gianna yang ikut naik helikopter.

Yang teranyar, Diego Maradona meninggal dunia akibat serangan jantung. Menurut laporan media Argentina, Ole dan Clarin, Maradona wafat pada usia 60 tahun saat berada di kota Tigre.

3 dari 4 halaman

Ricky Yacobi

Dari dunia olahraga Indonesia, tahun 2020 juga menyisakan dua mendalam. Mantan ketua umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Djoko Santoso meninggal dunia pada 10 Mei 2020 akibat stroke.

Kemudian dua pesepakbola legendaris juga tutup usia yakni Parlin Siagian dan Ricky Yacobi. Nama terakhir menjadi yang teranyar pergi pada Sabtu 21 November 2020.

Ricky Yacobi wafat juga karena serangan jantung seperti Maradona. Ricky Yacobi meninggal usai mencetak gol pada laga sepak bola bersama pemain-pemain asal Medan di Lapangan A, Senayan.

 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini