Sukses

NBA : Gabung Lakers, Marc Gasol Cetak Rekor

Liputan6.com, Jakarta Juara bertahan NBA Los Angeles Lakers berhasil mendapatkan amunisi penting di free agent. Lakers merekrut big man veteran asal Spanyol, Marc Gasol.

Marc Gasol dikontrak Lakers selama dua musim. Lakers merekrut Marc Gasol setelah ditinggal center Dwight Howard. Sama-sama berstatus free agent, Howard batal kembali ke Lakers dan akhirnya berlabuh di Philadelphia 76ers.

Untuk mendapatkan Marc Gasol, Lakers harus bersaing dengan tiga klub NBA lainnya, Golden State Warriors, Los Angele Clippers dan juga mantan klubnya musim lalu, Toronto Raptors.

Bergabung dengan Lakers, Marc Gasol menyusul kakaknya Pau Gasol yang pernah main bareng bersama Kobe Bryant di Staples Center dari 2008 sampai 2014.

Pau dan Marc Gasol pun mengukir rekor unik. Mereka menjadi pasangan saudara pertama yang bermain untuk Lakers di NBA. Pau merestui keputusan adiknya Marc pindah ke Lakers. "Selamat datang ke keluarga Lakers!," tulis Pau di Twitter.

2 dari 4 halaman

2007

Uniknya Marc Gasol seharusnya sudah membela Lakers sejak masuk ke NBA tahun 2007. Saat itu Marc di pilih di urutan 48 putaran kedua NBA Draft oleh Lakers.

Namun sebelum NBA Draft 2007 digelar, Lakers sudah menyerahkan hak draft tersebut kepada Memphis Grizzlies sebagai bagian dari trade Pau Gasol.

 

 

3 dari 4 halaman

Rekrutan Keempat

Gasol menjadi pemain baru keempat Lakers untuk menghadapi NBA musim 2020-2021. Sebelumnya Lakers mengamankan jasa Montrezl Dashay Harrell, Wesley Matthews dan Dennis Schroder.

Namun Lakers juga tidak akan diperkuat lagi oleh Danny Green, Avery Bradley, Rajon Rondo dan Howard musim depan.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: