Sukses

Helmy Sungkar, Tokoh Otomotif dan Promotor Balap Meninggal Dunia

Helmy Sungkar yang banyak bergelut dalam hal promotor kejuaraan balap motor meninggal dunia di usia 68 tahun.

 

Liputan6.com, Jakarta Tokoh otomotif yang akrab dikenal sebagai promotor balap motor, Helmy Sungkar meninggal dunia pada Selasa (24/11/2020). Helmy Sungkar meninggal pada usia 68 tahun.

Helmy Sungkar dalam tiga tahun ini menderita penyakit diabetes dan stroke ringan. Dia pun harus menjalani perawatan khusus untuk penyembuhannya.

"Telah meninggal dunia suami/ayah/opa/kakak kami tercinta Helmy Sungkar bin Mustafa Sungkar. Wafat hari ini, Selasa 24 November 2020 pukul 06.10," bunyi pesan dari Farid Sungkar, adik Helmy Sungkar.

"Mohon keikhlasan untuk mendoakan rahimahullah dan tanpa mengurangi rasa hormat, kami tidak menerima kunjungan takziyah mengingat situasi pandemi saat ini untuk keamanan semua pihak."

Helmy Sungkar selama ini dikenal sebagai promotor balap nasional. Dia punya event organizer balap sendiri bernama Trendy Promo Mandira.

Beragam kejuaraan balap motor mulai dari road race, motocross hingga drag race pernah dihelat Helmy Sungkar. Meski berusia lanjut, saat masih aktif, Helmy Sungkar dikenal sebagai sosok yang penuh semangat.

 

Saksikan Video Helmy Sungkar di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rayakan Ultah

 

Pada 17 April lalu, Helmy Sungkar sempat merayakan hari ulang tahunnya bersama cucu dan keluarganya di Bintaro. Saat itu, Helmy merayakan ultah yang ke-68.

Tujuh cucu Helmy Sungkar merupakan anak dari Rifat Sungkar (2 anak), Rizal Sungkar (4 anak) serta Fira Sungkar (1 anak).

"Sebuah kehilangan besar bagi kami,Helmy seorang yang berhati emas , suka menolong orang lain dan ia juga akan kita kenang sebagai pionir dari otomotif di Indonesia,doa kami semoga diterima amal ibadahnya dan ditempatkan di tempat yang terbaik di sisi Allah serta husnul khotimah," kata Farid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.