Sukses

Gandeng Gresini, Indonesia Bakal Punya Pembalap di MotoGP?

MP1 bersama Gresini sedang menyiapkan tim Indonesia untuk berlaga di MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta- Indonesia kemungkinan akan memiliki pembalap yang berlaga di MotoGP dalam waktu dekat. Saat ini para pembalap muda Indonesia sedang menghabiskan waktu latihan dengan mendapat bimbingan dari Gresini Racing.

Pada Rabu (11/11/2020), MP1 memperkenalkan Indonesian Racing yang merupakan sebuah brand untuk Tim Balap Motor Indonesia yang akan berlaga dan mewakili Indonesia di 4 kelas MotoGP (MotoE, Moto3, Moto2, dan MotoGP).

Mereka sedang menghabiskan waktu latihan untuk mempersiapkan pertandingan di 4 kelas MotoGP di 20 negara pada 4 benua yakni Amerika, Eropa, Asia dan Oceania. Adapun perihal kualitas, tim ini sudah mendapat asuhan langsung dari Gresini Racing. Para pembalap Indonesian Racing saat ini dipinang oleh brand motor kenamaan, Aprilia.

“Indonesian Racing hadir karena semangat yang sama dari MP1 dan juga seluruh bangsa Indonesia untuk membawa nama bangsa Indonesia kekancah balap motor internasional," ujar Rocky Soerapoetra selaku CEO dari MP1.

"Indonesian Racing juga akan menjadi salah satu kebanggan bangsa Indonesia untuk menunjukkan eksistensi Indonesia yang lebih jauh dari sekedar tuan rumah bagi seluruh pembalap internasional, melainkan juga menjadi aktor dari laga balap motor internasional yang dimaksud," lanjut Rocky.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerjasama

Indonesian Racing merupakan hasil kerja sama antara MP1 dan Gresini Racing. Indonesian Racing diharapkan mampu membangkitkan semangat baru bagi olahraga motor Indonesia.

Tak hanya itu, keahlian Indonesian Racing diharapkan menjadi inspirasi bagi pembalap muda Indonesia yang siap bergabung dan bertanding mewakili Indonesia di kancah nasional dan internasional dimasa mendatang.

3 dari 3 halaman

Jadi Tuan Rumah

Indonesia sendiri akan menjadi tuan rumah salah satu seri balapan MotoGP 2021. Pada jadwal sementara yang baru dirilis Dorna, Indonesia masuk daftar cadangan bersama Portugal dan Rusia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.