Sukses

5 Klub Liga Inggris dengan Beban Gaji Terbesar

Liputan6.com, Jakarta - Tidak dapat disangkal bahwa Liga Inggris adalah liga terbesar di dunia, dalam hal pendapatan yang dihasilkannya, popularitasnya, dan daya saingnya secara umum. Liga Inggris adalah jelas merupakan panggung sepak bola domestik yang amat menarik.

Akibatnya, Liga Inggris cenderung menarik beberapa pemain terbaik di dunia. Sebagian besar klub di Negeri Ratu Elizabeth itu bisa membayar biaya transfer yang besar untuk mendapatkan keuntungan besar. Mereka juga berani membayar pemain dengan gaji tinggi.

Meski pengeluaran besar tidak selalu menjamin kesuksesan setiap saat, kebangkitan Liverpool sebagai kekuatan yang harus diperhitungkan di Liga Inggris dan seterusnya perlu diperhatikan.

Berikut lima klub Liga Inggris beban gaji terbesar seperti dikutip dari Sportskeeda.

 

 

2 dari 7 halaman

5. Liverpool - 93,8 juta pound (Rp 1,75 Triliun)

Salah satu tim terbaik di Eropa saat ini adalah Liverpool. The Reds menikmati kesuksesan fenomenal di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Juru taktik asal Jerman itu mengakhiri penantian Liverpool atas gelar juara Liga Inggris. Sebelumnya, ia juga memberikan trofi Liga Champions, gelar juara Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Demi meraih kesuksesan itu, Liverpool tak takut untuk menghabiskan banyak uang. Terbukti, The Reds mendatangkan sejumlah pemain dengan harga mahal, seperti Alisson Becker dan Virgil van Dijk.

Namun, Liverpool juga menemukan kesuksesan dalam menggali permata yang tersembunyi. Bek kiri Andrew Robertson dan bek tengah Joe Gomez jadi contoh kemampuan Liverpool dalam menemukan talenta berbakat.

Setelah mendatangkan Thiago Alcantara, Diogo Jota, dan Kostas Tsimikas pada musim panas, dapat dimengerti bahwa beban gaji Liverpool naik. Karena, pemain kunci seperti Mohamed Salah, Roberto Firmino, Van Dijk, dan kapten Jordan Henderson semuanya berpenghasilan tinggi di klub.

 

 

3 dari 7 halaman

4. Arsenal 117,8 juta pound (Rp 2,19 Triliun)

Arsenal mungkin tidak dalam kondisi tebaiknya saat ini. Namun, The Gunners tidak bisa menghindar untuk menghabiskan banyak uang untuk melakukan transfer pemain dan membayar gaji besar selama bertahun-tahun.

Mesut Ozil, yang tidak masuk dalam skuat Arsenal musim ini, adalah pemain dengan gaji tertinggi di klub. Striker Pierre-Emerick Aubameyang, yang menandatangani kontrak baru di musim panas, tidak terlalu jauh berada di belakang.

Pemain yang baru didatangkan di musim panas seperti Willian dan Thomas Partey juga memiliki gaji besar. Beban gaji Arsenal akan membesar jika skuat racikan Mikel Arteta ini meraih kesuksesan.

 

 

4 dari 7 halaman

3. Manchester City - 128,4 juta pound (Rp 2,39 Triliun)

Manchester City sempat terbelit masalah Financial Fair Play semalam musim panas. Tetapi, sekarang semuanya sudah berbalu.

Manchester City kerap dituding membelanjakan uang secara boros.Mereka punya beberapa pemain terbaik Liga Inggris, seperti gelandang Kevin De Bruyne, dan penyerang Raheem Sterling serta Sergio Aguero. Ketiganya juga merupakan penerima gaji terbesar di klub.

City tidak menikmati bursa transfer terbaik musim panas ini. Mereka membeli bek tengah Nathan Ake dan Ruben Dias, serta pemain sayap Ferran Torres.

The Citizes sempat dikaitkan dengan bintang Barcelona Lionel Messi. Jika Messi pindah ke Etihad Stadium, City akan menempati posisi teratas dalam daftar klub dengan beban gaji terbesar.

 

 

5 dari 7 halaman

2. Chelsea - 128,5 juta pound (Rp 2,40 Triliun)

Chesea sangat sibuk pada bursa transfer musim panas. The Blues memperkuat skuat mereka setelah larangan transfer di musim lalu.

Kiper Kepa Arrizabalaga termasuk di antara pemain yang mendapat gaji besar. Tapi, penampilannya tengah menurun dratis sehingga posisi direbut kiper baru Edouard Mendy.

Striker asal Jerman Timo Werner dan bek kiri Ben Chilwell, yang didatangkan musim panas ini, juga mendapat gaji besar.

Dengan talenta-talenta muda seperti Kai Havertz, Reece James, dan Mason Mount di dalam skuat, ada kemungkinan besar beban gaji Chelsea bisa meningkat ketika kontrak pemain akan diperpanjang.

 

 

6 dari 7 halaman

1. Manchester United - 159,6 juta pound (Rp 2,98 Triliun)

Manchester United (MU) memiliki tagihan gaji tertinggi di Liga Inggris. Setan Merah melampaui Chelsea.

Penampilan MU pada awal musim ini kurang meyakinkan. Tapi, Setan Merah memiliki beberapa pemain bintang dengan gaji besar. Kiper David de Gea menempati posisi teratas dan diikuti oleh gelandang Paul Pogba.

Namun, penampilan kedua pemain itu mendapat sorotan tajam dalam beberapa bulan terakhir.Kapten dan bek tengah Harry Maguire serta penyerang muda Anthony Martial dan Marcus Rashford juga masuk dalam jajaran pemain MU dengan gaji besar.

Namun, untuk membenarkan pengeluaran mereka yang besar, MU seharusnya tampil lebih konsisten dan performa terbaik.

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Liga Inggris
  • Berita Bola