Sukses

Liga Inggris Makin Ketat, Mourinho Beri Instruksi Khusus untuk Pemain Tottenham

Mourinho ingin anak buahnya memblokir saingan mereka di Liga Inggris. Tottenham diminta fokus pada apa yang mereka lakukan berdasarkan pertandingan.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho menegaskan timnya tidak akan memperhatikan rival mereka di Liga Inggris. Ini dikatakan Mourinho di tengah pembicaraan yang berkembang bahwa Spurs adalah penantang gelar juara liga inggris musim ini.

Tottenham sempat menempati puncak Liga Inggris Minggu sore usai mencatat kemenangan 1-0 atas West Brom di Hawthorns.Teranyar di pekan kedelapan Liga Inggris. Gol tunggal kemenangan Tottenhan dicetak Harry Kane.

Hasil tersebut sempat membawa Tottenham ke puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 17 poin, sebelum akhirnya posisinya digantikan Leicester. Meski begitu, Mourinho tetap bersemangat melanjutkan performa mengesankan mereka. Dan, selanjutnya tim bisa berbicara bahwa mereka adalah penantang gelar.

Mourinho berpikir bahwa Tottenham bisa memenangkan gelar di sejumlah liga Eropa. Tapi, dia menegaskan bahwa Liga Inggris adalah hal berbeda mengingat betapa ketatnya kompetisi.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Fokus

Ahli taktik asal Portugal itu ingin anak buahnya memblokir saingan mereka di liga dan hanya fokus pada apa yang mereka lakukan berdasarkan pertandingan.

“Ketika sebuah tim juara atau bermain untuk gelar, selalu ada hubungan langsung dengan lawan langsung Anda,” kata Mourinho, belum lama ini.

3 dari 5 halaman

Paling Sulit

“Menurut saya tim ini bisa menjadi juara di banyak negara Eropa," kata mantan pelatih Real Madrid tersebut.

“Liga Inggris adalah yang paling sulit, karena di liga ini Anda bisa menjalani musim yang baik, bisa memiliki banyak poin, tetapi pada akhirnya… Liverpool, Man City, Chelsea, Man United, Leicester, Arsenal," ujar Mourinho.

4 dari 5 halaman

Tetap Sehat

“Jadi Anda bisa menjalani musim yang bagus dan tidak menjadi juara. Jadi apa yang bisa kita lakukan? Kami pergi pertandingan demi pertandingan. Kami mencoba untuk menang, kami tidak peduli dengan yang lain. "

Pasukan Mourinho akan menjalani pemeriksaan setelah jeda internasional ketika mereka menjadi tuan rumah bagi runner-up musim lalu Manchester City. Pelatih asal Portugal itu kini berharap para pemainnya tetap sehat selama jeda internasional.

5 dari 5 halaman

Hal Positif

Tottenham telah menunjukkan tanda-tanda awal bahwa mereka bisa menjadi pesaing di Liga Inggris musim ini. Hal ini juga menunjukkan Mourinho tadalah manajer yang bisa membawa Tottenham ke level peraih trofi, dengan metode "sangat langsung" dalam menangani pemain.

Penilaian ini disampaikan Michel Vorm. Mantan penjaga gawang Tottenham, yang telah pensiun sejak meninggalkan klub pada akhir Liga Inggris musim lalu, percaya pendekatan blak-blakan Jose Mourinho bisa menjadi hal yang positif, di samping rasa haus akan trofi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.