Sukses

Liga Inggris: Metode Unik Jose Mourinho Bisa Bawa Tottenham ke Level Atas

Jose Mourinho akan membawa Tottenham ke level berikutnya di Liga Inggris. Vorm terkesan dengan metode latihan yang diberikan pelatih asal Portugal itu.

Liputan6.com, Jakarta Tottenham Hotspur telah menunjukkan tanda-tanda awal bahwa mereka bisa menjadi pesaing di Liga Inggris musim ini. Hal ini juga menunjukkan Jose Mourinho tadalah manajer yang bisa membawa Tottenham ke level peraih trofi, dengan metode "sangat langsung" dalam menangani pemain.

Penilaian ini disampaikan Michel Vorm. Mantan penjaga gawang Tottenham, yang telah pensiun sejak meninggalkan klub pada akhir Liga Inggris musim lalu, percaya pendekatan blak-blakan Jose Mourinho bisa menjadi hal yang positif, di samping rasa haus akan trofi.

Pemain asal Belanda itu mengindikasikan tim asuhan Mourinho mungkin tidak memiliki semangat dari tim yang sebelumnya dikelola oleh Mauricio Pochettino. Tapi, mereka mungkin lebih siap untuk sukses.

"Lima atau enam tahun yang lalu Anda tidak dapat membayangkan bahwa dia akan menjadi pelatih Tottenham," kata Vorm kepada Voetbal International:

"Dia memiliki cara tertentu untuk bekerja dan bermain dan itu membutuhkan waktu. Sekarang Anda bisa melihat gayanya dengan lebih jelas di Tottenham. Sekarang Anda bisa mulai menilai dia lebih dalam. Jose Mourinho benar-benar bersikeras untuk memenangkan hadiah," kata mantan kiper klub Liga Inggris itu.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berbeda

"Saya bergaul sangat baik dengannya. Lihat, orang-orang juga memiliki citra tertentu tentang Louis van Gaal. Saya juga bekerja sangat baik dengannya di Oranje [tim nasional Belanda]," kata Vorm.

"Saya juga berpikir Van Gaal adalah pria yang baik dan saya melihat kemiripan dengan Mourinho. Tentu saja saya memiliki citra tertentu tentang dia. Tetapi ketika Anda bekerja dengannya, itu berbeda. Saya suka cara berkomunikasi yang jelas dan Mourinho sangat lugas. . Ambil atau tinggalkan."

3 dari 4 halaman

Belum Raih Trofi

Vorm mengatakan Tottenham sudah mengambil "langkah nyata" selama lima tahun terakhir. Namun, sayang sekali perjuangan itu tidak dihargai dengan trofi.

Teranyar, Tottenham berhasil mengalahkan West Bromwich 1-0 di pekan kedelapan Liga Inggris di Stadion The Hawtorns, Minggu kemarin. Gol tunggal kemenangan Tottenhan dicetak Harry Kane.

4 dari 4 halaman

Tidak Spektakuler

Hasil tersebut sempat membawa Tottenham ke puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 17 poin, sebelum akhirnya posisinya digantikan Leicester.

"Itulah salah satu alasan Mourinho sekarang di sana," tambah Vorm. "Dalam hal sepak bola, mungkin tidak spektakuler seperti di bawah Pochettino, tapi bersamanya mereka berharap bisa mengambil langkah berikutnya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.