Sukses

Bisakah Klub Liga Italia Menaklukkan Eropa? Simak Peluang 4 Tim Lain di Liga Champions

Juventus tentu sangat berharap tak gagal lagi memenangkan trofi Liga Champions. Klub lain Liga Italia juga ada di papan atas kompetisi Eropa.

Liputan6.com, Jakarta Liga Italia bisa menjadi salah satu liga paling terbuka selama sekitar satu dekade. Terlebih lagi, tim Italia memiliki peluang bagus untuk bersinar di Eropa, [Liga Champions dan Liga Europa], ketimbang musim sebelumnya.

Beberapa tim Liga Italia tampil cukup baik di kedua kompetisi tersebut. Di Liga Champions, Juventus tampaknya akan lolos dari penyisihan grup dengan mudah dan maju ke tahap akhir babak sistem gugur.

Bukan hanya Juventus, klub besar lainnya seperti AS Roma, Napoli dan AC Milan berada di antara tim teratas di Liga Europa.

Terkait kompetisi top Eropa, Juventus tentunya akan lebih penasaran pada tahun ini. Pasalnya, tidak hanya tim Turin yang belum memenangkan trofi sejak 1996, Cristiano Ronaldo juga ingin menambahkan setidaknya satu gol lagi sebelum karirnya berakhir.

Klub raksasa Liga Italia ini, tentu sangat berharap tak gagal lagi memenangkan trofi Liga Champions tahun ini. Tapi, ada klub lain yang juga sama berambisi seperti Nyonya Tua, dan juga memiliki peluang besar.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bayern Munchen

Bayern Munchen adalah favorit saat ini setelah memenangkan kompetisi musim lalu. Dan, kini mereka memulai musim dengan performa yang sama baiknya. Mereka sangat merusak di depan gawang lawan.

Dalam tiga pertandingan pembukaan, Munchen telah mencetak 12 gol dan hanya kebobolan tiga.

3 dari 5 halaman

Manchester City

Mirip dengan Juventus, Manchester City sangat ingin mendapatkan trofi di bawah Pep Guardiola dan menjadi favorit kedua. Mereka memiliki awal musim yang beragam, tetapi meskipun demikian, sebagian besar berita dan kiat Liga Inggris terbaru mendukung mereka untuk memenangkan gelar domestik di depan Liverpool.

Mereka sekarang juga dijagokan untuk memenangkan kompetisi papan atas Inggris dan itu akan menjadi musim yang besar jika mereka meraih gelar ganda di liga dan Liga Champions. City telah jatuh ke Perempat Final dalam beberapa tahun terakhir dan membuat kebiasaan itu.

4 dari 5 halaman

Liverpool

Liverpool juga disebut-sebut bakal memenangkan Liga Champions, setelah memulai kompetisi dengan baik, memenangkan ketiga pertandingan mereka sejauh ini tanpa kebobolan satu gol pun.

Mereka mengalahkan Atalanta 5-0 pada Selasa malam, dengan tim Italia itu sekarang berjuang melawan Ajax untuk tempat kedua dalam grup dan lolos ke babak sistem gugur. Pasukan Jurgen Klopp pasti akan menjadi tim yang harus diperhatikan dan tidak akan terkejut jika mereka berhasil mencapai final.

5 dari 5 halaman

Barcelona

Raksasa Spanyol itu tampaknya bangkit kembali di Liga Champions setelah mengalahkan Juventus 2-0 di Grup G beberapa pekan lalu. Mereka memenangkan tiga dari tiga pertandingan di kompetisi ini dan pasti akan bergabung dengan Juve di babak sistem gugur.

Dalam beberapa tahun terakhir mereka menderita kekalahan besar pada saat itu. Dalam hal kualitas, mereka mulai tertinggal di belakang orang-orang seperti Bayern, Liverpool, dan Manchester City dan akan sulit bagi mereka untuk melewati mereka jika bertemu mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Berita Bola