Sukses

Batal Lawan Wilder, Tyson Fury Tunggu Respons Kabayel

Kontrak duel trilogi Tyson Fury melawan Deontay Wilder sudah kadaluwarsa.

Liputan6.com, Jakarta Juara dunia tinju kelas berat versi WBC, Tyson Fury dipastikan batal menjalani duel trilogi melawan Deontay Wilder. The Gypsy King memilih meladeni Agit Kabayel di London, Inggris, 5 Desember 2020. 

Rencananya, duel ini tetap akan berlangsung meski terpaksa digelar tanpa penonton akibat pandemi. 

Kabayel diberi waktu 24 jam untuk memberi jawaban. Hal ini disampaikan langsung oleh Frank Warren selaku co-promotor Tyson Fury seperti dilansir dari talkSPORT, Senin (2/11/2020). 

"Tyson Fury akan bertarung pada 5 Desember," kata Warren. 

"Kami memberi waktu kepada calon lawan kami, Kabayel selama 24 jam untuk menandatangani kontraks atau kami akan pindah ke yang lain," ujar Warren menambahkan.   

 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Menunggu

"Dia tidak terkalahkan dan pernah menang atas Derek Chisora. Dia juara Eropa dan punya rangking di WBC. Untuk sementara itu yang tertera dalam kontrak, dan kami masih menunggu," beber Warren.   

 

3 dari 3 halaman

Lama Tidak Naik Ring

Fury sebenarnya sudah cukup lama tidak bertanding. Petinju asal Inggris itu sama sekali belum pernah naik ring lagi sejak berhasil merebut gelar juara dunia dari Deontay Wilder, Februari lalu. Pada pertandingan yang digelar di Las Vegas itu, Fury menang KO atas Wilder pada ronde ketujuh. 

Pada pertemuan pertama, kedua petinju dinyatakan seri. Fury juga sempat direncanakan menjalani rematch melawan Wilder. Namun duel trilogi itu batal dan kontraknya kini kadaluwarsa. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.