Sukses

Liga Champions: Duvan Zapata Optimis Raih Kemenangan Kontra Liverpool

Penyerang Atalanta, Duvan Zapata yakin bisa memberi perlawanan terhadap jawara asal Inggris itu dalam lanjutan match day ketiga Grup D Liga Champions, Rabu (4/11/2020) dinihari WIB.

Liputan6.com, Bergamo - Penyerang Atalanta, Duvan Zapata optimis bisa meraih poin penuh dalam lanjutan match day ketiga Grup D Liga Champions. Hal itu disampaikan Zapata jelang laga Atalanta vs Liverpool di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Rabu (4/11/2020) dinihari WIB.

“Saya pikir pertandingan nanti tidak akan berjalan mulus, tapi saya yakin Atalanta bisa memenangkan laga apabila mampu menyamai ritme permainan Liverpool,” ujarnya seperti dilansir Football Italia.

Lebih lanjut, Zapata menilai Liverpool tetap menjadi tim yang tangguh meski beberapa pilar utamanya absen dalam lanjutan Liga Champions nanti. Sebab, The Reds memiliki pemain yang mumpuni di setiap lini.

“Saya tahu beberapa pemain Liverpool absen, tetapi tidak berarti apa-apa untuk mereka. Baik pemain utama ataupun pemain cadangan sama-sama memiliki kualitas serupa yang menyulitkan,” paparnya.

Namun, pemain berusia 29 tahun itu tak gentar terhadap skuat Liverpool yang hampir sempurna itu. Ia berjanji bersama rekan satu timnya untuk memberikan yang terbaik untuk laga Liga Champions itu.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Samakan Intensitas

Zapata yakin satu-satunya cara untuk mengalahkan Liverpool adalah menyamakan intensitas permainan. Pasalnya, tim asal Inggris dikenal dengan tempo permainan cepat, sehingga Atalanta harus menaikkan tempo permainan untuk memperbesar peluang kemenangan.

“Mereka tahu bagaimana tempo permainan kami di Serie A. Kami harus memperhitungkan itu dalam laga nanti dan berusaha menyamai intensitas permainan mereka,” tuturnya.

3 dari 4 halaman

Tidak Mudah

Meski memiliki skema permainan yang bisa menandingi Liverpool, Zapata mengaku The Reds tetaplah lawan yang sulit. Ia mengatakan jawara asal Inggris itu merupakan tim kuat di level dunia.

“Musim lalu mereka menjuarai Liga Inggris, dua tahun lalu menjuarai Liga Champions dan yang pasti mereka bukanlah lawan yang mudah. Mereka adalah tim kuat yang ada di Eropa bahkan dunia,” pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Data dan Statistik

Lima Laga Terakhir Atalanta

Napoli 4-1 Atalanta

Midtjylland 0-4 Atalanta

Atalanta 1-3 Sampdoria

Atalanta 2-2 Ajax

Crotone 1-2 Atalanta

Lima Laga Terakhir Liverpool

Everton 2-2 Liverpool

Ajax 0-1 Liverpool

Liverpool 2-1 Sheffield United

Liverpool 2-0 Midtjylland

Liverpool 2-1 West Ham United

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Unviersitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.