Sukses

Barcelona Menang di Liga Champions, Koeman Komentari Mundurnya Bartomeu

Liputan6.com, Turin- Barcelona berhasil merebut kemenangan saat kalahkan Juventus 2-0 pada lanjutan fase grup Liga Champions di Allianz Stadium, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. Dua gol dari Ousmane Dembele dan Lionel Messi beri Barca tiga poin penting.

Kemenangan ini hadir beberapa jam setelah pengunduran diri Josep Maria Bartomeu dari kursi Presiden Barcelona. Meski begitu, pelatih Barcelona Ronald Koeman ogah berkomentar banyak soal ini.

"Saya pikir kami harus pikirkan hanya sisi olahraga saja. Tim memang sudah tampil bagus dan mundurnya Bartomeu tak memengaruhi saya," ujarnya seperti dikutip Marca.

"Mundurnya Bartomeu tidak membuat saya khawatir. Kami memberi energi ke permainan sepak bola kami. Kalau soal konflik politik itu bukan ada di tangan kami."

Barcelona akan segera menggelar pemilihan presiden yang awalnya direncanakan pada Maret 2021 nanti. Mundurnya Bartomeu membuat pemilihan presiden bakal dipercepat.

 

2 dari 6 halaman

Lebih Banyak Gol

Sementara itu, Koeman mengomentari permainan Barcelona lawan Juventus. Dia meyakini Barca bisa mencetak gol lebih banyak di pertandingan dini hari tadi.

"Kami tak menghabisi laga tadi. Kami punya peluang emas, tapi Griezmann kurang beruntun. Tembakannya seharusnya bisa lebih baik," ujarnya.

"Penting untuk membuka peluang. Kami tim superior, kami punya kedalaman dan seorang pemain bebas di lini tengah. Ini hasil yang adil."

 

3 dari 6 halaman

Krisis Bek

 

Meski menang, Barcelona kini mengalami krisis bek. Ini setelah bek muda Ronald Araujo alami cedera.

"Kami sudah tahu sejak awal musim kami terbatas di posisi bek. Kalau ada pemain yang absen, kami dalam masalah," ujarnya.

"Frenkie de Jong pernah main di posisi bek bersama Belanda. Dia tampil sangat bagus."

4 dari 6 halaman

Hasil Liga Champions

Grup E

Krasnodar 0-4 Chelsea

Sevilla 1-0 Rennes

Grup F

Borussia Dortmund 2-0 Zenit St. Petersburg

Club Brugge 1-1 Lazio

Grup G

Ferencvaros 2-2 Dynamo Kyiv

Juventus 0-2 Barcelona

Grup H

Istanbul Basaksehir 0-2 Paris Saint Germain

Manchester United 5-0 RB Leipzig

5 dari 6 halaman

Klasemen Grup G Liga Champions

 

 

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini