Sukses

Tersandera Pandemi COVID-19, Piala Dunia Antarklub 2020 Pakai Format Lama

Format terbaru Piala Dunia Antarklub baru akan diterapkan pada edisi berikutnya.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi virus Corona COVID-19 belum juga menunjukkan tanda-tanda bakal berakhir. Meski demikian, otoritas sepak bola dunia FIFA tidak akan mengubah kebijakannya soal Piala Dunia Antarklub 2020.

Turnamen ini rencananya akan berlangsung di Doha, Qatar mulai 11-23 Januari mendatang. Laporan dari Qatar seperti dilansir dari AS menyebutkan kalau FIFA tidak mengubah rencana itu meski kasus COVID-19 di sejumlah negara kembali meningkat dalam beberapa hari terakhir ini.

Televisi berbayar BeIN Sports juga melaporkan bila Piala Dunia Antarklub 2020 akan dimulai pada 11 Januari hingga 23 Januari 2021. Sementara format terbaru akan digunakan pada edisi berikutnya.

Sebenarnya belum seluruhnya slot peserta pada Piala Dunia Antarklub musim ini sudah terisi. Salah satu yang sudah memastikan tiket adalah Bayern Munchen. FC Hollywood merupakan juara Liga Champions Eropa musim lalu setelah mengalahkan Paris Saint Germain (PSG) di babak final.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejumlah Slot Belum Terisi

Sementara itu slot dari Asia masih belum ditentukan. Klub Persopolis dari Iran masih menunggu lawan dari wilayah Barat di babak final Liga Champions Asia 2020. Nasib yang sama juga menimpa wakil dari Afrika. Al-Ahly dari Mesir telah sukses meraih tiket ke final Liga Champions Afrika sementara finalis lain baru akan diputuskan lewat leg kedua yang mempertemukan Zamalek dan Raja Casablanca di Cairo.

 

3 dari 3 halaman

Tanpa Liverpool

Musim lalu, Piala Dunia Anrtarklub berhasil dimenangkan oleh Liverpool. Di babak final, pasukan Jurgen Klopp sukses mengalahkan wakil dari Brarsil, Flamengo dengan skor 1-0. Pertandingan terpaksa memasuki babak tambahan setelah kedua tim bermain imbang 0-0 sepanjang babak normal. 

Liverpool akhirnya keluar sebagai juara lewat gol tunggal Firmino pada menit ke-99.   

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.