Sukses

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Masih Mencari Pemain Keturunan

Liputan6.com, Jakarta - Timnas U-19 Indonesia sedang menjalani pemusatan latihan atau TC di Kroasia sejak 30 Agustus 2020. Skuat Garuda Muda hampir dua bulan menjalani TC sekaligus berbagai laga uji coba di negeri berjuluk Vatreni tersebut.

Sebanyak 30 pemain berlatih dengan semangat, fokus, dan kerja keras di bawah asuhan pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong. Dari jumlah tersebut, terdapat empat pemain keturunan.

Dua pemain keturunan dari Inggris, yaitu Jack Brown dan Elkan Baggott. Sementara dua lainnya keturunan Jerman, yakni Kelana Mahessa dan Luah Mahessa.

Shin Tae-yong mengatakan masih mencari pemain keturunan untuk bergabung bersama Timnas U-19 Indonesia. Namun, dia juga tidak sembarangan dalam memilih pemain keturunan, tentu harus punya kualitas.

 

 

2 dari 4 halaman

Komentar Shin Tae Yong

"Dalam pencarian pemain keturunan, kami dibantu PSSI, tim pelatih, dan ofisial Timnas U-19," kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari laman PSSI.

"Kami sudah mempunyai data beberapa nama pemain dan sudah melakukan pembicaraan ke sejumlah pemain keturunan."

"Pemain kami lihat dari curriculum vitae, administrasi, analisa video, dan setelah itu kami datangkan saat menjalani pemusatan latihan untuk melihat kualitasnya secara langsung," papar juru taktik asal Korea Selatan itu menambahkan.

"Pada TC selanjutnya mungkin saja kami mendatangkan pemain keturunan sambil melihat perkembangan."

 

3 dari 4 halaman

Elkan Baggott

Sementara itu, Elkan Baggott pada Rabu (21/10/2020) menjalani latihan terakhir bersama Timnas U-19 Indonesia di Kroasia. Sebab, pemain bertinggi 196 cm tersebut harus kembali ke klubnya asal Inggris, yakni Ipswich Town.

Elkan Baggott bergabung ke Kroasia pada 7 Oktober lalu. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu menjalani debut bermain bersama Timnas U-19 saat melawan Makedonia Utara pada 11 Oktober.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Timnas U-19 Indonesia di Bawah Ini