Sukses

Kasihan, Sergio Romero Tak Tahu Sudah Dicoret MU

Penjaga gawang Manchester United (MU) dicoret dari skuat Setan Merah di ajang Liga Inggris musim 2020/21

Liputan6.com, Manchester - Penjaga gawang Manchester United (MU) Sergio Romero dicoret dari skuat Setan Merah musim ini. Ia tidak masuk ke dalam 25 nama pemain Setan Merah untuk mengarungi Liga Inggris 2020/21.

Seperti dilansir Metro, Romero tidak hanya dicoret dari skuat MU di Liga Inggris. Ia juga diketahui tersingkir dari skuat Liga Champions musim ini.

Namun, ada satu hal yang cukup janggal terkait pencoretan Romero dari skuat. Pasalnya, ia tidak diberitahu oleh pihak manajemen ataupun pelatih terkait pencoretan dirinya dari skuat Liga Inggris.

Bahkan, ia dikabarkan baru mengetahui pencoretan dirinya dari skuat MU dari media sosial. Dengan begitu, harapannya untuk membela Setan Merah musim ini pupus sudah.

Romero hanya memiliki harapan bermain di ajang perempat final Piala Liga Inggris nanti. Tapi, harapan tersebut sepertinya sulit dicapai, karena Dean Henderson telah mengisi pos tersebut.

Simak Video Sergio Romero Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Frustasi

Dengan dicoretnya Romero dari ajang dua ajang terbesar yang dimainkan MU, sudah dipastikan pemain berusia 33 tahun itu semakin tertekan di Old Trafford. Pasalnya, ia tidak memiliki pilihan lain selain menunggu jendela transfer berikutnya.

Sebelumnya, ia dikabarkan akan hengkang pada jendela transfer musim panas lalu. Namun, pihak manajemen tidak memperbolehkan Romero pergi dan menahannya di Manchester.

3 dari 3 halaman

Protes

Menanggapi nasib suaminya yang tidak jelas di MU, istri Romero, Eliana Guercio ikut angkat bicara. Ia mengutuk manajemen MU karena melarang Romero pergi, padahal ia sudah ingin angkat kaki dari Old Trafford.

“Sergio Romero telah bekerja keras untuk klub ini. Sudah waktunya bagi mereka (manajemen) untuk memberikan kesempatan dan melepaskannya ke klub lain,” ujarnya.

“Dia sudah membantu tim mencapai semifinal di ajang Liga Europa musim lalu. Kemudian, dia ditinggalkan di bangku cadangan hanya untuk kehilangan semuanya saat ini.”

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Sergio Romero

  • Mg