Sukses

Hasil Liga Champions: Main 10 Pemain, Barcelona Pesta Gol atas Ferencvaros

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona tampil perkasa di laga pertama fase grup Liga Champions 2020-2021. Main dengan 10 pemain, Barcelona mampu mencukur Ferencvaros 5-1 di Nou Camp, Rabu (21/10/2020) dinihari WIB.

Pada laga ini pelatih Barcelona Ronald Koeman mencadangkan striker Antoine Griezmann. Koeman lebih memilih memainkan pemain muda Francisco Trincao.

Ferencvaros sebenarnya tampil menjanjikan di awal laga. Mereka sempat mengancam dan hampir unggul di menit 20. Tembakan Isael dari sudut sempit masih mengenai tiang gawang Barcelona.

Sial bagi Ferencvaros, pada menit 27 mereka dihukum penalti setelah Lionel Messi dilanggar Adnan Kovacevic. Messi yang menjadi algojo sukses membawa Barcelona unggul 1-0.

Ansu Fati hampir menggandakan skor saat mendapat umpan dari Trincao. Akan tetapi tendangannya masih bisa ditepis kiper Ferencvaros Denes Dibusz.

Tiga menit jelang turun minum, Fati akhirnya bisa menggandakan keunggulan Barcelona. Fati dengan dingin menyelesaikan umpan terukur dari Frenkie de Jong.

 

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Tujuh menit babak kedua berjalan, Fati kembali jadi mimpi buruk bagi Ferencvaros. Umpan Fati kali ini dituntaskan Philippe Coutinho guna menambah keunggulan Barcelona menjadi 3-0.

Barcelona harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 68. Gerard Pique diganjar kartu merah karena menganggar Nguen. Selain itu Barca juga dihukum penalti.

Ihor Kharatin sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti. Ferencvaros pun memperkecil ketertinggalan.

Menghadapi 10 pemain, Ferencvaros makin bernafsu keluar menyerang. Situasi ini justru jadi bumerang. Barcelona memanfaatkannya dengan baik untuk menambah gol lewat serangan balik.

Di menit 82, Barcelona membuat gol keempat lewat wonderkid Pedri. Gol ini tercipta lewat serangan balik cepat yang dilakukan Ousmane Dembele.

Pada menit 89, Ferencvaros kembali kebobolan. Dembele ikut mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan dari Messi. Skor 5-1 menutup pertandingan ini.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Barcelona: Neto; Roberto (Firpo 63'), Pique, Lenglet, Dest; Coutinho (Araujo 70'), Pjanic (Busquets 76'), De Jong; Trincao (Dembele 63'), Messi, Fati (Pedri 63')

Ferencvaros: Dibusz; Botka, Blazic, Kovacevic, Civic (Heister 63'); Kharatin, Laidouni (Somalia 63'); Isael, Siger, Zubkov (Mak 71'); Nguen (Boli 71')

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Ini