Sukses

Start Barisan Depan di MotoGP Aragon, Crutchlow Bantah Ada Peran Honda

Cal Crutchlow menilai Honda tak melakukan apa-apa di motor, tapi ada faktor lain yang menyebabkan dirinya jadi cepat.

Liputan6.com, Aragon- Cal Crutchlow membantah ada peran Honda di balik kembalinya pembalap asal Inggris itu di barisan depan saat MotoGP Aragon dimulai Minggu (18/10/2020) malam ini. Dia juga membantah peran perubahan suspensi motor jadi penyebab dia bisa kencang.

Lalu apa penyebabnya? Crutchlow mengaku senang bisa kembali raih posisi bagus di kualifikasi MotoGP Aragon. Dia terakhir kali start di posisi depan pada balapan di sirkuit Austin 2019 lalu.

Ini menjadi momen bagus bagi Crutchlow yang masih mencari tim baru untuk 2021. Dia kemungkinan akan gabung dengan Aprilia.

"Senang bisa kembali di barisan depan, Austin sudah lama berlalu!" katanya seperti dikutip crash.

"Saya bukan pembalap yang bagus di kualifikasi MotoGP dalam dua atau tiga tahunt erakhir, jadi menyenangkan bisa kembali berada di barisan depan."

 

Saksikan Video MotoGP di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bukan Peran Sokbreker

 

Honda rupanya tidak mengotak atik mesin. Repsol Honda hanya memperbaiki setelan di sokbreker motor untuk para pembalap Honda.

Inilah mengapa Alex Marquez bisa meningkatkan penampilannya di MotoGP Prancis lalu. Namun Crutchlow membantah peran sokbreker jadi penyebab penampilannya membaik dan ogah memakainya lagi.

"Sokbreker itu bagus untuk beberapa pembalap, tapi tidak untuk yang lainnya. Saya sudah coba ini di Le Mans dan coba lagi akhir pekan ini tapi ada sisi negatifnya dan mungkin tak pakai lagi."

 

3 dari 5 halaman

Konsisten

 

Crutchlow menilai konsistensi menjadi kunci baginya untuk meraih hasil bagus. Itu juga dirasakannya berlaku untuk pembalap lain.

"Saya bagus di Barcelona, lebih baik di Lemans dan sekarang. Ini soal konsistensi mengendarai motor. Saya pikir motor tak berubah sama sekali, kami hanya butuh mengerti ban belakang lebih baik," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal MotoGP Aragon

Minggu, 18 Oktober 2020

20:00 WIB: Balapan

5 dari 5 halaman

Jadwal Selanjutnya

25 Oktober - MotoGP Teruel (Sirkuit Motorland Aragon)

8 November - MotoGP Eropa (Sirkuit Ricardo Tormo)

15 November - MotoGP Comunitat Valenciana (Sirkuit Ricardo Tormo)

22 November - MotoGP Portugal (Sirkuit Portimao)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.