Sukses

MP1 Gandeng Gresini Racing untuk Bentuk Tim Indonesia di MotoGP 2021

Perusahaan manajemen olahraga Indonesia MP1 akan menjadi rekan Gresini Racing dalam setiap kategori yakni MotoGP, Moto2, Moto3, dan MotoE.

Liputan6.com, Madrid - Indonesia akan memiliki tim saat menggelar MotoGP 2021 menyusul kerja sama MP1 dengan Gresini Racing. Kesepakatan lebih dari satu tahun tersebut diumumkan Kamis (15/10/2020).

Perusahaan manajemen olahraga MP1 akan menjadi rekan Gresini Racing dalam setiap kategori yakni MotoGP, Moto2, Moto3, dan MotoE.

"Kontrak ini memberi kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk merepresentasikan diri pada panggung MotoGP," tulis keterangan resmi.

Gresini Racing saat ini menaungi tim pabrikan Aprilia di MotoGP, tim Federal Oil Gresini di Moto2, tim Kommerling Gresini di Moto3, dan tim Trentino Gresini di MotoE.

"MotoGP merupakan salah satu olahraga nasional di Indonesia. Antusiasme gelaran MotoGP Mandalika mendorong kami merealisasi visi," kata Chief Communications Officer MP1, Ance Dewianti.

"Kami ingin mendukung pembalap muda Indonesia, menemukan calon juara dunia, serta meninggalkan warisan bagi kesuksesan negara di olahraga ini. Kami bertekad menciptakan Team Indonesian Racing tahun depan. Kami juga ingin membangun akademi bagi pembalap muda dan membantu mereka menuju MotoGP," sambungnya.

Saksikan Video MotoGP Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Gresini Racing

Fausto Gresini selaku pendiri dan manajer Gresini Racing mengungkapkan kedua pihak merencanakan kerja sama sejak November 2019. Namun pengumuman tertunda pandemi Covid-19.

"Kami memiliki visi sama seperti MP1 dan bertekad terus membangun hubungan hingga semakin kuat. Tujuannya adalah membentuk satu tim yang mewakili Indonesia. Kami berterima kasih kepada MP1 atas kepercayaan untuk proyek ini," ungkap Gresini.

3 dari 4 halaman

Reaksi Dorna

CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta juga mengaku senang dengan adanya kesepakatan tersebut. Dia menilai hubungan MP1 dan Gresini Racing akan membantu berkembangnya MotoGP karena Indonesia adalah pemain kunci dalam kejuaraan dunia balap motor.

“Kontrak ini menjadi momen sempurna menandai kembalinya MotoGP ke Indonesia. Kami menyambut seluruh manajemen dan staff MP1 ke dalam olahraga ini dan tidak sabar menyaksikan bertumbuhnya kemitraan ini ke depannya,” tutur Ezpeleta.

4 dari 4 halaman

Sempat di Sentul

Indonesia kembali menggelar MotoGP mulai musim depan di Mandalika, Lombok. Sebelumnya Tanah Air sempat melangsungkan balapan di Sentul pada 1996-1997.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.