Sukses

Prediksi UEFA Nations League Ukraina vs Spanyol: Tambah Derita Tuan Rumah

Ukraina akan menjamu Spanyol dalam lanjutan UEFA Nations League, Rabu (13/10/2020) dinihari WIB. Tim tuan rumah sedang dilanda tren buruk menghadapi laga ini.

Liputan6.com, Kiev - Ukraina akan menjamu Spanyol dalam lanjutan UEFA Nations League, Rabu (13/10/2020) dinihari WIB. Tim tuan rumah sedang dilanda tren buruk menghadapi laga ini.

Ya, pasukan Andriy Shevchenko sudah tiga kali kalah berturut-turut. Pada pertemuan pertama di UEFA Nations League, mereka digulung Spanyol 0-4.

Kemudian, Ukraina kembali babak belur saat meladeni Prancis dengan skor 1-7 dalam laga persahabatan. Menjamu Jerman, Ukraina lagi-lagi gagal menang dan menyerah 1-2.

Shevchenko mengakui, pertandingan melawan Spanyol dinihari nanti bakal sulit. Apalagi, Ukraina juga dilanda krisis jumlah pemain usai beberapa pemainnya dinyatakan positif covid-19.

"Kami tidak akan memanggil lagi pemain lain karena sulit menemukan kualitas yang tepat," kata Shevchenko seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Tugas utama saat melawan Spanyol adalah memastikan para pemain pulih setelah dua pertandingan berat melawan Prancis dan Jerman," katanya menambahkan.

 

 

Saksikan Video UEFA Nations League di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spanyol Meroket

Tren sebaliknya justru sedang dialami Spanyol. Armada Luis Enrique tak terkalahkan dalam empat laga terakhir.

Pada laga terkini UEFA Nations League, mereka menang 1-0 atas Swiss. Target tinggi pun sudah dipatok Enrique untuk para pemainnya.

"Kami ingin menang dan menuntaskan fase grup di posisi puncak," katanya.

"Kami menang atas Ukraina tempo hari, tetapi pertandingan ini akan berbeda," ujarnya.

Ukraina dan Spanyol tergabung di Grup 4 UEFA Nations League. Saat ini, Ukraina menempati peringkat ketiga dengan 3 poin, sementara Spanyol di urutan pertama dengan 7 poin.

3 dari 4 halaman

Prediksi susunan pemain

Ukraina (4-1-4-1): Buschan; Karave, Zabarnyi, Mykolenko, Sobol, Sydorchuk, Sharapenko, Kobalenko, Tsynikov, Zubkov, Yaremcuk.

Spanyol (4-3-3): De Gea, Navas, Sergio Ramos, Pau Torres, Reguillon, Ceballos, Rodri, Merino, Oyarzabal, Rodrigo, Ansu Fati.

4 dari 4 halaman

Catatan Statistik

Empat laga terakhir Ukraina

Ukraina 2-1 Swiss

Spanyol 4-0 Ukraina

Prancis 7-1 Ukraina

Ukraina 1-2 Jerman

 

Empat laga terakhir Spanyol

Jerman 1-1 Spanyol

Spanyol 4-0 Ukraina

Portugal 0-0 Spanyol

Spanyol 1-0 Swiss

 

Lima Duel Terakhir

Spanyol 4-0 Ukraina

Ukraina 0-1 Spanyol

Spanyol 1-0 Ukraina

Spanyol 4-0 Ukraina

Spanyol 2-1 Ukraina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.