Sukses

Liga Champions: Klopp Sebut Liverpool Ada di Grup Sulit

Liverpool masuk di Grup D pada Liga Champions musim 2020/21. Di sana, The Reds akan satu grup dengan Atalanta, Ajax Amsterdam, dan FC Midtjylland.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool masuk di Grup D pada Liga Champions musim 2020/21. Di sana, The Reds akan satu grup dengan Atalanta, Ajax Amsterdam, dan FC Midtjylland.

Dilihat dari materi tim dan reputasi, Liverpool ada satu level dibanding pesaingnya tersebut. Namun demikian. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp merasa grup D merupakan grup kuat.

"Semua tahu, betapa bagusnya Ajax dua musim lalu dan mereka selalu membangun skuat yang bagus. Midtjylland menjadi salah satu tim yang menarik," kata Klopp seperti dilansir situs resmi klub.

"Atalanta tentu menjadi tim yang menarik dalam beberapa musim. Mereka memainkan sepak bola yang bagus," ujarnya menambahkan.

Klopp menambahkan, setiap tim di Grup D ingin bermain menyerang. Oleh karena itu, ia memprediksi setiap pertandingan bakal berlangsung ketat.

"Semua tim mencoba memainkan sepak bola yang sesungguhnya. Mereka banyak berlari. Jadi pertandingannya akan sangat intens," kata Klopp.

Liverpool sendiri merupakan pengoleksi enam gelar juara Liga Champions. Sementara, Ajax empat trofi Liga Champions.

Atalanta dan Midtjylland belum pernah menjuarai Liga Champions.

 

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Terlalu Jauh

Lebih lanjut, Klopp juga menysukuri timnya tak perlu menempuh perjalanan jauh di fase grup ini. Paling tidak, Liverpool hanya akan menyambangi Denmark (Midtjylland) sebagai tempat yang paling jauh.

"Saya tidak berpikir untuk menempuh perjalanan (jauh, red) jujur saja. Tetapi, ya Italia, Belanda, dan Denmark mungkin bukan yang terjauh," katanya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Daftar Pembagian Grup Liga Champions

Grup A

Bayern Munchen

Atletico Madrid

Salzburg

Lokomotiv Moskva

 

Grup B

Real Madrid

Shakhtar

Inter Milan

Borussia Mönchengladbach

 

Grup C

FC Porto

Manchester City

Olympiacos

Marseille

 

Grup D

Liverpool

Ajax Amsterdam

Atalanta

Midtjylland

 

Grup E

Sevilla

Chelsea

Krasnodar

Rennes

 

Grup F

FC Zenit

Borussia Dortmund

Lazio

Club Brugge

 

Grup G

Juventus

Barcelona

Dynamo Kyiv

Ferencváros

 

Grup H

Paris Saint Germain

Manchester United

Leipzig

Ä°stanbul BaÅŸakÅŸehir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.