Sukses

Hasil Celta Vigo vs Barcelona di Liga Spanyol: Diwarnai Kartu Merah, Blaugrana Bawa Tiga Poin

Barcelona turun di pertandingan ini dengan formasi 4-2-3-1. Lionel Messi ditempatkan pelatih Ronald Koeman sebagai ujung tombak.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona menang telak 3-0 atas tuan rumah Celta Vigo dalam lanjutan Liga Spanyol, Jumat (1/10/2020) dinihari WIB. Pertandingan sendiri diwarnai kartu merah kepada bek Barcelona, Clement Lenglet.

Barcelona turun di pertandingan ini dengan formasi 4-2-3-1. Lionel Messi ditempatkan pelatih Ronald Koeman sebagai ujung tombak.

Namun keran gol Barcelona di pertandingan ini dbuka oleh Ansu Fati. Ia sukses memanfaatkan umpan Philippe Coutinho pada menit ke-11.

Berhasil mencetak satu gol, Barcelona semakin bersemangat menyerang gawang Celta. Sayangnya, konsentrasi Barcelona menyerang dibuyarkan kartu merah di menit ke-42.

Lenglet dengan sengaja menarik pemain Celta, Denis Suarez. Wasit pun langsung menghadiahinya kartu kuning kedua alias kartu merah.

Alhasil, Barcelona mau tak mau menjalani babak kedua dengan 10 orang.

Kalah jumlah pemain, Barcelona justru mendapat durian runtuh di menit ke-51. Bek Celta Vigo, Lucas Olaza menceploskan bola ke gawangnya sendiri setelah salah mengantisipasi bola.

Bermain dengan 10 orang, Blaugrana -julukan Barcelona- justru semakin solid. Hasilnya, di masa perpanjangan waktu, giliran Sergi Roberto yang mencatatkan namanya di papan skor.

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tiga Poin

Barcelona pun pulang dengan membawa tiga poin. Tambahan itu membuat mereka ada di peringkat kelima dengan enam poin.

Barcelona sendiri baru memainkan dua pertandingan. Messi dkk. memulai kompetisi 2020/21 lebih lambat usai diberi waktu istirahat lebih panjang oleh operator Liga Spanyol.

Hal itu diberikan setelah mereka tampil di fase akhir Liga Champions musim lalu. Barca dikalahkan 2-8 oleh Bayern Munchen di perempat final.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Celta Vigo: Ivan Villar, Hugo Mallo, Murillo, Olaza, Aidoo, Jose Fontan, Denis Suarez, Tapia, Emre Mor, Gabri Veiga, Iago Aspas.

Barcelona: Neto, Pique, Jordi Albam Sergi Roberto, Clement Lenglet, Sergio Busquets, Philippe Coutinho, Frenkie de Jong, Lionel Messi, Griezmann, Ansu Fati.

 

4 dari 4 halaman

Hasil Liga Spanyol Dinihari Tadi

Jumat 2 Oktober 2020

Athletic Bilbao 0-1 Cadiz

Sevilla 1-0 Levante

Celta Vigo 0-3 Barcelona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.