Sukses

3 Pemain yang Kariernya Tenggelam di Liverpool

Pemain ini terpuruk saat memutuskan bergabung dengan Liverpool.

Liputan6.com, Liverpool - Thiago Alcantara menjadi sorotan saat memutuskan bergabung dengan Liverpool di bursa transfer musim panas ini. Maklum, ia bisa saja bertahan di Bayern Munchen, klub yang telah memberikan segalanya.

Namun gelandang asal Spanyol itu memilih berlabuh ke Anfield demi mencari tantangan baru. Dengan kualitas Thiago, publik memprediksi sang gelandang akan melanjutkan sinarnya di Liverpool.

Kehadirannya juga membuat Sadio Mane optimistis. Gelandang Liverpool asal Senegal itu yakin, Thiago bakal menaikkan performa timnya.

Akan tetapi, Thiago tetap harus waspada. Pasalnya, tak sedikit pemain yang justru kariernya meredup saat bergabung dengan Liverpool.

Seperti dilansir Sportskeeda, berikut tiga di antaranya:

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Mario Balotelli (2014/15)

Liga Inggris sejatinya bukan hal baru bagi Mario Balotelli. Ia pernah bermain di sana saat berkostum Manchester City.

Barangkali itu juga yang ada di pikiran Brendan Rodgers yang menjadi manajer Liverpool pada 2014. Ia tentu berharap, Super Mario tak kesulitan beradaptasi dan segera menjadi mesin gol tim saat didatangkan dari AC Milan.

Sayangnya, harapan itu bertepuk sebelah tangan. Selama dua musim berkostum Liverpool, Balotelli hanya tampil 16 kali dan mencetak satu gol.

3 dari 4 halaman

2. Christian Benteke (2015/16)

Liverpool kini boleh bernafas lega. Pasalnya, mereka telah memiliki trio maut, Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino di lini depan.

Namun sebelum kehadiran ketiganya, The Reds paceklik bomber subur. Pada 2015, harapan agar memilik striker mumpuni tertumpu pada Christian Benteke yang didatangkan dari Aston Villa.

Akan tetapi, Benteke justru gagal bersinar. Dalam 29 kali tampil, ia cuma mencetak sembilan gol.

4 dari 4 halaman

3. Robbie Keane (2008/09)

Robbie Keane punya reputasi sebagai salah satu bomber subur di Liga Inggris saat berkostum Tottenham Hotspur. Keane mencetak 80 gol dari 197 penampilan di Liga.

Liverpool tentu berharap Keane bisa menduplikasi penampilan itu saat didatangkan pada 2009. Sayangnya, fans Liverpool dipaksa gigit jari.

Dalam 19 kali tampil di Liga Inggris, Keane hanya mencetak lima gol. Tak puas, Liverpool kembali melepasnya ke Tottenham.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.