Sukses

Klopp Sebut Liverpool Sudah Selesai di Bursa Transfer

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan timnya belum berminat mendatangkan bek baru. Manajer asal Jerman itu bahkan mengindikasikan Liverpool sudah berhenti belanja pemain untuk bursa transfer musim panas ini.

"Saya tidak berharap banyak, jujur saja. Untuk posisi bek, saya kira kami sudah baik. Kami benar-benar punya tiga bek papan atas," kata Klopp seperti dilansir situs resmi klub.

Liverpool sejauh ini telah memboyong tiga pemain: Kostas Tsimikas, Diogo Jota, dan Thiago Alcantara. Dari ketiganya, tidak ada yang berposisi sebagai bek tengah.

Saat ini, Liverpool memiliki Virgil van Dijk, Joel Matip, serta Joe Gomez untuk posisi bek tengah. Selain ketiganya, The Reds juga memiliki beberapa pemain muda.

Menurut Klopp, stok itu sudah cukup. Apalagi, Liverpool juga kerap memainkan Fabinho sebagai bek tengah.

Meskipun, Kopp berharap ketiga bek seniornya tidak mengalami cedera panjang yang membuat Fabinho harus bermain sebagai bek tengah. "Saya harap, kami tidak harus melakukan itu," katanya.

2 dari 4 halaman

Proses Adaptasi

Di sisi lain, Klopp juga buka suara soal proses adaptasi para pemain barunya. Menurut manajer asal Jerman itu, Liverpool tak perlu buru-buru memainkan ketiganya.

"Ketiga pemain baru berasal dari tim yang baik sebelumnya. Jadi kami tidak perlu buru-buru," katanya.

"Kami tidak perlu mengatakan kepada mereka, jika kalian tidak segera bermain, kalian tidak mendapat kesempatan," ujarnya mengakhiri.

Liverpool akan meladeni Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris, Selasa (28/9/2020) dinihari WIB di Anfield. Saat ini, Liverpool berada di peringkat ke-4, satu strip di bawah Arsenal.

3 dari 4 halaman

Jadwal Liverpool vs Arsenal

Selasa 29 September 2020

02.00 WIB, Liverpool vs Arsenal

Stadion Anfield, Live Mola Tv

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini