Sukses

Klasemen Liga Spanyol: Barcelona dan Real Madrid Belum Panas

Liputan6.com, Jakarta Klasemen Liga Spanyol hingga pekan ketiga masih dikuasai klub-klub medioker karena Barcelona dan Real Madrid belum panas. Madrid baru main dua kali, sedangkan Barcelona baru pertama kali.

Itu mengapa Real Betis menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol. Meski kalah 2-3 dari Real Madrid, Betis berada di puncak klasemen dengan torehan poin 6.

Real Madrid juga belum optimal karena baru meraih satu kemenangan. Pada laga pertama, Madrid malah ditahan Real Sociedad.

Sedangkan Barcelona memulai musim dengan memuaskan. Formasi 4-2-3-1 yang diterapkan Ronald Koeman cukup berhasil diterapkan.

Selain itu, kehadiran Ansu Fati,17 tahun, yang mencetak dua gol untuk Barcelona bikin senang hati. Fati dinilai bisa gantikan Messi musim depan di Liga Spanyol.

2 dari 6 halaman

Ada Harapan

Ansu Fati memberi harapan besar kehadiran pengganti Messi. Usianya baru 17 tahun tapi sudah menjadi starter untuk Barcelona.

"Kami harus sabar dengan dia. Kita tahu kemampuan dia. Kita harus membiarkan dia bermain bebas dan mengeluarkan permainan terbaiknya," ujar Sergio Busquets.

 

3 dari 6 halaman

Masa Depan Cerah

Pujian juga dilemparkan oleh Ronald Koeman. Dia mengatakan Fati dan juga Pedri punya masa depan cerah.

"Penampilan dia harus disorot. Saya senang dengan aksi dia. Dia masih 17 tahun dan harus berbenah. Dia harus konsisten dan terkadang kurang konsentrasi," ujarnya.

 

4 dari 6 halaman

Suarez Gemilang

Di pertandingan lain, Luis Suarez tampil gemilang di Atletico Madrid. Tampil debut, Suarez langsung cetak dua gol dan satu assist meski main dari menit ke-70.

Simeone tak menampik kehadiran Luis Suarez membuat persaingan dalam tim menjadi tambah seru.

"Kehadiran Suarez membuat persaingan di internal tim. Kalau seluruh 23 pemain dapatkan jatah main, saya yakin kami akan bersaing," ujarnya.

 

5 dari 6 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Liga Spanyol di Bawah Ini: