Sukses

Hasil Lengkap Liga Italia: Juventus Imbang, AC Milan Tak Terbendung

Juventus bermain imbang lawan AS Roma di pekan kedua Liga Italia. Napol dan AC Milan sukses taklukkan lawan-lawannya.

Liputan6.com, Jakarta Laga seru terjadi di pekan kedua Serie A Liga Italia yang berlangsung sejak Minggu hingga Senin dinihari WIB (28/9/2020). Pertandingan di pekan ini diwarnai hujan gol.

Bertanding di pekan kedua Liga Italia, Juventus harus puas main imbang 2-2 dalam kunjungan ke Stadio Olimpico, kandang AS Roma.

Roma dua kali unggul lewat sepasang gol Jordan Veretout. Namun, Juventus dua kali menyamakan kedudukan melalui dua gol Cristiano Ronaldo.

Menit ke-62, Juve terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Rabiot menerima kartu kuning kedua. Pelanggaran jelas, dia menjatuhkan Mkhitaryan dari belakang.

Hasil imbang ini membuat Juventus tertahan di peringkat ke-4 klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 4 poin dari dua pertandingan, sedangkan Roma berkutat di peringkat ke-13 dengan 1 poin.

Simak Video AC Milan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hasil Positif

Hasil berbeda didapat AC Milan setelah sukses kalahkan Crotone di laga giornata kedua di Stadio Ezio Scida, Minggu (27/09/2020). Tambahan tiga poin membuat Milan kini menempel Napoli di peringkat kedua.

Meski menggempur sejak awal, Rossonerri baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-45. Pelanggaran yang dilakukan Luca Marrone terhadap Ante Rebic di kotak terlarang membuat wasit menunjuk titik putih. Franck Kessie yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya.

Milan menggandakan keunggulan pada menit ke-50. Diawali pergerakan Hakan Calhanoglu, Brahim Diaz bergerak cepat menyambar bola untuk membuat Milan memimpin 2-0.

3 dari 5 halaman

Pesta Gol

Pada laga lainnya, Napoli berpesta enam gol tanpa balas ke gawang Genoa di Stadion San Paolo, Minggu (27/9/2020) waktu setempat.

Raihan positif itu sekaligus membawa Napoli memuncaki klasemen Liga Italia, membuat posisi teratas itu berganti pemilik sebanyak tiga kali dalam akhir pekan ini, setelah sebelumnya diduduki oleh Sassuolo dan Verona, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

4 dari 5 halaman

Hasil Lengkap

Spezia vs Sassuolo 1-4

Verona vs Udinese 1-0

Napoli vs Genoa 6-0

Crotone vs AC Milan 0-2

AS Roma vs Juventus 2-2.

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Italia

 

FcTables.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.