Sukses

Penalti Bruno Fernandes di Laga Brighton vs MU Pancing Perhatian Ferdinand

Bruno Fernandes yang ditunjuk sebagai algojo akhirnya sukses mengubah kedudukan menjadi 3-2 untuk kemenangan MU

Liputan6.com, Manchester - Eks bek Manchester United (MU), Rio Ferdinand buka suara soal sosok Bruno Fernandes. Menurutnya, gelandang MU mengubah teknik penaltinya dalam laga melawan Brighton Albion, Sabtu (26/9/2020) malam.

"Dia sangat dingin di situasi seperti itu. Caranya, dia biasa sedikit melompat, tapi kali ini itu tidak ada," kata Ferdinand seperti dilansir Sportskeeda.

MU nyaris hanya mendapat satu poin dalam lawatan ke markas Brighton kemarin. Namun wasit memberikan penalti kepada setan Merah -julukan MU- setelah menganggap Neal Maupay handball di kotak penalti.

Hal tersebut sempat mengundang kontroversi. Pasalnya, wasit sebetulnya sudah meniupkan peluit akhir pertandingan.

Namun penalti tetap diberikan usai wasit melihat VAR. Bruno Fernandes yang ditunjuk sebagai algojo akhirnya sukses mengubah kedudukan menjadi 3-2 untuk kemenangan MU.

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Teknik Berbeda

Saat mengambil penalti itu, gelandang asal Portugal tersebut memang menerapkan teknik berbeda. Ia tak lagi berlari lalu melompat kecil sebelum menendang bola seperti ciri khasnya.

Menurut Ferdinand, itu terjadi lantaran situasi yang sangat tegang. "Tekananannya benar-benar hadir dan dia menenangkan diri lalu kembali ke dasar," kata Ferdinand mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.