Sukses

MotoGP Catalunya 2020: Quartararo Menang, Dovizioso dan Rossi Crash

Liputan6.com, Jakarta Fabio Quartararo akhirnya kembali meraih kemenangan di MotoGP 2020. Pembalap Petronas Yamaha itu memenangi MotoGP Catalunya yang digelar Minggu (27/9/2020). Dua podium tersisa direbut duo Suzuki.

MotoGP Catalunya 2020 berlangsung penuh drama meski Marc Marquez masih belum turun balapan. Peraih pole position, Franco Morbidelli melakukan start dengan baik. Dia mampu memimpin balapan.

Insiden sudah terjadi di tikungan kedua selepas start. Andrea Dovizioso terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan setelah tersengol motor Johann Zarco.

Zarco juga tak bisa melanjutkan balapan. Zarco terjatuh karena berusaha menghindar dari Danilo Petrucci. Motornya malah mengenai Dovizioso.

Setelah insiden Dovizioso dan Zarco, Morbidelli masih aman memimpin di depan, disusul Valentino Rossi dan Quartararo.

Quartararo baru bisa menyalip Rossi dari peringkat dua saat balapan MotoGP Catalunya 2020 tersisa 19 lap. Tiga lap kemudian, Quartararo sudah berhasil menempati posisi pertama setelah menelikung Morbidelli.

 

2 dari 5 halaman

Insiden Rossi

Rossi kemudian naik ke posisi dua setelah Morbidelli melebar. Rossi berpeluang menjadi juara karena jarak yang masih sangat dekat dengan Morbidelli.

Malapetaka menimpa Rossi saat balapan tersisa sembilan lap lagi. Rossi terjatuh dan tidak lagi bisa melanjutkan balapan.

 

 

3 dari 5 halaman

Duo Suzuki

Morbidelli pun naik ke urutan dua lagi. Sayangnya posisi dua tak bisa dipertahankan dengan baik. Morbidelli melorot ke urutan empat setelah disalip oleh Joan Mir dan Alex Rins di tiga lap tersisa.

Quartararo sendiri dengan jatuhnya Rossi sudah tak terbendung di posisi pertama. Quarataro pun mampu mengunci balapan dengan menempati urutan pertama.

4 dari 5 halaman

Hasil MotoGP Catalunya 2020

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: