Sukses

Taklukkan Denver Nuggets, LeBron James Bawa Lakers ke Final NBA

Liputan6.com, Los Angeles - LA Lakers memastikan diri sebagai juara wilayah barat NBA 2020. Pada gim kelima, Lakers menaklukkan Denver Nuggets dengan 117-107, Minggu (27/9/2020) WIB.

Berkat kemenangan ini, Lakers berhak tampil di final NBA 2020 menghadapi wakil wilayah Timur. Saat ini, juara wilayah timur masih diperebutkan Boston Celtics dan Miami Heat

LeBron James menjadi bintang Lakers dengan menyumbang 38 angka di gim kelima. Di belakang James, ada Anthony Davis yang kali ini membukukan 27 angka.

Penampilan Lakers di final wilayah barat NBA terbilang meyakinkan. Mereka hanya kehilangan satu partai dari total lima partai yang dipertandingkan.

Lakers hanya kalah di gim ketiga 106-114. Sisanya, mereka sukses menjinakkan Jamal Murray dkk.

 

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Kuarter pertama gim kelima Lakers vs Nuggets berlangsung sengit. Namun Nuggets mengawalinya dengan gemilang usai Nikola Jokic membuat tembakan tiga angka.

Saat kuarter pertama tinggal satu menit, Nuggets juga sempat unggul lewat tembakan Monte Morris. Akan tetapi, Lakers menyalip di saat terakhir leat aksi Rajon Rondo dan Alex Carusso.

Pada kuarter kedua, kejar-mengejar angka kembali terjadi. Pada akhirnya, Lakers menutup kuarter kedua dengan keunggulan 33-30.

Lakers sempat menurun di kuarter ketiga setelah hanya menambah 26 angka. Namun mereka kembali tancap gas di kuarter penentuan hingga akhirnya menang.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video NBA di Bawah Ini