Sukses

AC Milan Bungkam Bodo/Glimt, Calhanoglu dan Colombo Dapat Pujian

Liputan6.com, Milan - Hakan Calhanoglu mencetak dua gol untuk membantu AC Milan mengalahkan Bodo/Glimt pada putaran ketiga Liga Europa. AC Milan menang 3-2 untuk lolos ke babak berikutnya.

Bermain di Stadion San Siro, Jumat (25/9/2020) dini hari WIB, AC Milan tertinggal lebih dulu pada menit ke-15 lewat gol Kasper Junker. Tuan rumah berbalik unggul setelah Calhanoglu dan Lorenzo Colombo mencetak gol di menit ke-16 serta 32.

Gol kedua Calhanoglu di menit ke-50 membawa AC Milan unggul 3-1. Bogo/Glimt hanya mencetak satu gol tambahan lewat Jens Hauge di menit ke-55.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli memuji performa Calhanoglu. "Banyak pujian diberikan kepadanya, dia pemain yang murah hati dengan kualitas tinggi, dia bekerja untuk tim," kata Pioli kepada DAZN.

"Sulit untuk selalu mengharapkan dua gol, tetapi saya mengharapkan penampilan seperti ini. Dia pria yang luar biasa, dia memiliki kualitas untuk menjadi protagonis."

 

 

2 dari 4 halaman

Lorenzo Colombo

Tak hanya Calhanoglu, Pioli juga memuji performa Loronzo Colombo. Striker berusia 18 tahun tersebut dimainkan setelah Zlatan Ibrahimovic dinyatakan positif Covid-19.

Kesempatan tersebut tak disia-siakan Colombo. Dia menjadi pencetak gol termuda sejak M’baye Niang mencetak gol melawan Reggina di Coppa Italia pada 2012.

"Dia sangat bersemangat, dan itu terlihat," ucap Pioli. “Itu hal yang baik, dia adalah seorang anak laki-laki berusia 18 tahun yang dipanggil untuk beraksi tepat sebelum kick-off."

"Dia memiliki tanggung jawab. Dia pria yang hebat dengan kepala di pundak, keinginan untuk bekerja keras. Tidak mudah menemukan orang muda dengan sikap ini, dia tahu dia harus bekerja keras untuk meningkatkan diri," ujar Pioli menambahkan.

"Saya sangat senang dia siap dan mencetak gol, seperti yang dia lakukan di pertandingan pramusim."

 

 

3 dari 4 halaman

Rio Ave

Milan sudah ditunggu Rio Ave di babak play off Liga Champions. Wakil Portugal itu menyingkirkan Besiktas dengan skor 4-2 (1-1) lewat adu tendangan penalti.

"Ini adalah bukti bahwa semua pertandingan itu sulit. Kami tahu ini akan menjadi tantangan hari ini, kami memiliki tujuh pemain penting yang hilang," kata Pioli.

"Sekarang, kami fokus pada pertandingan pada hari Minggu dan kemudian pada play-off. Itu adalah target lain," pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini