Sukses

Wolves vs Man City: Raih Tiga Poin Perdana, Ini Kata Guardiola

Manchester City menang 3-1 atas tuan rumah Wolverhampton, Selasa (22/9/2020) dinihari WIB.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City (Man City), Pep Guardiola puas dengan kemenangan 3-1 atas tuan rumah Wolverhampton Wanderers (Wolves), dalam lanjutan Liga Inggris Selasa (22/9/2020) dinihari WIB. Menurutnya, Kevin de Bruyne dkk. sukses mengontrol jalannya pertandingan.

"Ini penampilan yang bagus. Kami tahu di sini sangat sulit. Terkadang, pembukanya bagus, terkadang kami butuh waktu. Tetapi kami kali ini, pembukanya bagus," kata Guardiola seperti dilansir BBC.

Permainan The Citizens sudah meyakinkan sejak peluit tanda pertandingan dibunyikan. Gol yang dinanti akhirnya datang di menit ke-20 lewat penalti De Bruyne.

Pemain asal Belgia itu menceploskan bola ke sudut kanan bawah gawang Wolves. Meski mampu membaca arah bola, kiper Wolves Rui Patricio gagal menahan bola tersebut.

Pada menit ke-32, Phil Foden menambah keunggulan Man City setelah menuntaskan umpan Raheem Sterling. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-0 bagi tim tamu.

Dua gol kemudian tercipta pada babak kedua masing-masing untuk Wolves dan Man City. Gol bagi Wolves terjadi di menit ke78 lewat Raul Jimenez, sementara gol ketiga Man City tercipta di penghujung babak kedua berkat aksi Gabriel Jesus.

 

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Antisipasi

Guardiola mengatakan, ia sebetulnya sudah memprediksi pertandingan di markas Wolves bakal sulit. Maklum saja, Man City kalah dua kali beruntun oleh Wolves di musim lalu.

Namun Man City berhasil menyingkirkan bayangan buruk tersebut. "Saya memprediksi, di beberapa saat, kami akan kesulitan. Tetapi secara umum, kami mengontrol pertandingan," katanya mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Inggris

Sabtu, 19 September 2020

Everton 5-2 West Bromwich Albion

Leeds United 4-3 Fulham

Manchester United 1-3 Crystal Palace

Minggu, 20 September 2020

Arsenal 2-1 West Ham United

Southampton 2-5 Tottenham Hotspu

Newcastle United 0-3 Brighton & Hove Albion

Chelsea 0-2 Liverpool

Senin, 21 September 2020

Leicester City 4-2 Burnley

Aston Villa 1-0 Sheffield United

Selasa 22 September 2020

Wolverhampton 1-3 Manchester City

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.