Sukses

Langsung Main, Thiago Alcantara Cetak Rekor di Debut Bersama Liverpool

Liputan6.com, Jakarta Liverpool memang beruntung bisa dapatkan Thiago Alcantara. Gelandang asal Spanyol ini langsung cetak rekor saat Liverpool menang 2-0 atas Chelsea pada Liga Inggris pekan kedua, Minggu (20/9/2020).

Thiago Alcantara cetak rekor karena bisa mengalahkan jumlah umpan seluruh pemain Chelsea. Padahal dia hanya bermain 45 menit untuk Liverpool.

Thiago baru saja gabung dengan Liverpool pada Jumat lalu. Namun dia langsung dibawa saat Liverpol menghadapi Chelsea di Stamford Bridge, London.

Thiago masuk menggantikan kapten Liverpool, Jordan Henderson yang cedera. Dia ditarik keluar karena mengalami cedera paha.

Liverpool vs Chelsea masih 0-0 hingga akhir babak pertama. Namun Liverpool langsung unggul saat Andreas Christensen menjatuhkan Sadio Mane di kotak penalti.

 

2 dari 6 halaman

Statistik Thiago

Thiago tak butuh waktu lama untuk cetak rekor. Karena dalam waktu 45 menit, dia berhasil melepas 75 umpan sukses melebihi seluruh pemain Chelsea yang main 90 menit.

Seperti dilansir pencatat rekor sepak bola, Opta, Thiago menjadi pencetak assist terbanyak dalam 45 menit sejak musim 2003-2004.

Meski fantastis, tapi Thiago juga tidak tampil sempurna. Gelandang 29 tahun ini menjatuhkan Timo Werner di kotak penalti.

Untung saja Liverpool punya kiper sekelas Alisson yang bisa menangkis penalti dari Jorginho. Ini kali pertama Jorginho gagal cetak gol lewat penalti dari sembilan kali kesempatan.

 

3 dari 6 halaman

Dominan

 

Thiago berhasil memerankan perannya sebagai gelandang box to box. Perannya yang lebih ke dalam mampu membuat pemain Liverpool lebih leluasa dalam menyerang.

Ini terbukti saat Sadio Mane menerima umpan Roberto Firmino sehingga membuat skor berubah 1-0 untuk Liverpool di menit ke-50. Empat menit kemudian, Mane mengubah skor jadi 2-0 untuk Liverpool manfaatkan kesalahan kiper Chelsea, Kepa.

4 dari 6 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

5 dari 6 halaman

Hasil Liga Inggris

Sabtu, 19 September 2020

Everton 5-2 West Bromwich Albion

Leeds United 4-3 Fulham

Manchester United 1-3 Crystal Palace

Minggu, 20 September 2020

Arsenal 2-1 West Ham United

Southampton 2-5 Tottenham Hotspu

Newcastle United 0-3 Brighton & Hove Albion

Chelsea 0-2 Liverpool

Senin, 21 September 2020

Leicester City 4-2 Burnley

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini