Sukses

Chelsea Dipermalukan Liverpool, Kai Havertz Dibela

Jamie Redknapp meminta fans Chelsea untuk tetap bersabar dengan rekrutan baru Kai Havertz. Pemain asal Jerman itu belum tampil mengesankan bersama The Blues.

Liputan6.com, London - Kai Havertz belum tampil mengesankan sejak bergabung ke Chelsea musim panas ini. Gelandang asal Jerman tersebut diboyong dari Bayer Leverkusen dengan nilai transfer sekitar 70 juta pound atau Rp 1,3 triliun awal September.

Sejauh ini, Kai Havertz telah menjadi starter pada dua laga Chelsea di Liga Inggris. Dia bermain selama 80 menit melawan Brighton & Hove Albion dan 45 menit saat The Blues dipermalukan Liverpool 0-2 pada Minggu (20/9/2020).

Mengingat label harganya, banyak yang diharapkan dari pemain berusia 21 tahun itu. Tetapi, sejauh ini hal itu belum membantunya sama sekali.

Justru fans dan rival Chelsea mulai mempertanyakan uang yang dihabiskan untuk Havertz. Tapi, Jamie Redknapp yakin masih terlalu dini untuk menilai.

Sebab, Havertz masih perlu waktu untuk menyesuaikan diri dengan Liga Inggris. "Ini masalah waktu," kata mantan pemain Liverpool itu seperti dikutip Mirror. "Dia adalah seorang pemuda yang baru saja datang ke negara ini."

 

 

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Mudah

Redknapp mengungkapkan tidak mudah bermain di Liga Inggris. Apalagi, Havertz dimainkan sebagai striker saat melawan Liverpool.

"Dia telah berlatih dengan klub selama lima hari dan jauh dari itu saat dia dimainkan ke pertandingan melawan Brighton. Dia memainkan setengah pertandingan hari ini dan saya pikir itu tidak cocok untuknya sebagai striker," ucapnya.

"Anda harus memberi waktu kepadanya. Ini sulit, cukup sulit bagi pemain Inggris untuk pindah ke klub baru di Liga Inggris, apalagi pemain asing."

"Kami harus sangat berhati-hati karena kami menilai seorang pemain dan sudah memberi label di mana dia akan bermain," imbuh Redknapp.

"Havertz adalah pemain yang luar biasa dan dia punya banyak bakat. Mereka harus memberi waktu. Mereka memiliki [Christian] Pulisic dan [Hakim] Ziyech untuk masuk, dan dia adalah pemain No 10 yang akan berhadapan langsung - dengan Mason Mount."

 

3 dari 4 halaman

3 Gelandang Chelsea

Pada kesempatan ini, Redknapp juga mengomentari gelandang Chelsea saat menghadapi Liverpool. Manajer Chelsea Frank Lampard memainkan Jorginho, Ngolo Kante, dan Mateo Kovacic.

"Saya pikir dengan tiga gelandang yang mereka miliki di sana hari ini, mereka membutuhkan lebih banyak keahlian. N'Gole Kante adalah yang paling progresif dan ingin mewujudkan sesuatu, tetapi itu bukan tugasnya," paparnya.

"Saya melihat Kante sebagai jenis pemain yang akan memecahnya dan memberikannya kepada pemain yang bisa melakukan pekerjaan itu."

"Tentunya kita belum bisa menanyainya karena dia sudah di sini selama dua menit?" pungkas Redknapp.

 

 

4 dari 4 halaman

Carabao Cup

Chelsea mencoba bangkit saat melawan tim Championship, Bransley, pada ajang Carabao Cup. Laga ini akan dimainkan di Stamford Bridge, Kamis (24/9/2020) dini hari WIB.

Havertz tentu saja akan berusaha untuk menampilkan kinerja yang luar biasa dan mencoba menjawab keraguan atas kemampuannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Kai Havertz adalah pemain sepak bola profesional Jerman yang bermain sebagai gelandang serang di Chelsea.
    Kai Havertz adalah pemain sepak bola profesional Jerman yang bermain sebagai gelandang serang di Chelsea.

    Kai Havertz

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola