Sukses

Setelah Thiago Alcantara, Liverpool Segera Boyong Gelandang Portugal Diogo Jota

Liputan6.com, Liverpool- Liverpool sudah resmi memboyong Thiago Alcantara dari Bayern Munchen. The Reds membayar Munchen 30 juta euro untuk gelandang Timnas Spanyol ini.

Thiago Alcantara bukan pembelian terakhir Liverpool. Kabarnya Liverpool bakal segera memboyong pemain ketiga musim ini yaitu gelandang Wolves asal Portugal Diogo Jota.

Seperti dilansir Goal, Diogo Jota sudah sepakat dengan kontrak lima tahun di Liverpool. The Reds akan membayar 45 juta euro atau Rp 790 Miliar.

Diogo Jota dinilai menjadi pemain sempurna untuk Liverpool. Dia bisa main di berbagai posisi pada posisi depan sehingga bisa jadi pelapis bagus buat trio Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Liverpool terkesan gerak cepat. Soalnya, The Reds sudah gagal rebut Ismaila Sarr dari Watford karena terlalu mahal.

 

2 dari 5 halaman

Fleksibel

Liverpool dikabarkan mendapatkan keringanan dari Wolves untuk membayar Jota. The Reds bakal mencicil uang transfer 45 juta euro selama 12 bulan.

Kompensasi ini juga diberikan karena Liverpool melepas Ki Jana Hoever ke Wolves. Hoever disukai tapi dia masih kalah bersaing di tim utama.

Liverpool dikabarkan melepas bek muda asal Belanda itu dengan transfer 15 juta euro, rinciannya 10 juta euro plus bonus 6 juta euro.

 

3 dari 5 halaman

Pemain yang Dijual

 

Hoever bukan pemain terakhir yang bakal dijual. Liverpool juga masih mencari pembeli untuk Loris Karius, Harry Wilson, Rhian Webster dan Marco Grujic.

Kehadiran Thiago dan Kostas Tsimikas membuat Liverpool tambah solid. Jota dinilai bakal menyempurnakan itu.

4 dari 5 halaman

Komentar Thiago

Sebelumnya, Liverpool sudah memastikan transfer Thiago Alcantara. The Reds dan Bayern Munchen mencapai kesepakatan harga sehari sebelumnya. Thiago Alcantara kemudian terbang ke Inggris dan tiba di Melwood, markas Liverpool, pagi ini waktu setempat.

"Perasaan luar biasa. Saya sudah menunggu momen ini sejak lama dan bahagia berada di sini," kata Thiago, dilansir situs resmi klub.

"Saya ingin juara sebanyak mungkin. Saya yakin Liverpool memiliki harapan sama," sambungnya.

Thiago jadi transfer besar pertama Liverpool musim ini. Sebelumnya The Reds menggaet Kostas Tsimikas untuk menjadi pelapis Andy Robertson. 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini: