Sukses

James Rodriguez Jadi Kunci Kemenangan Besar Everton Lawan West Bromwich

James Rodriguez mencetak gol pertama di Liga Inggris yang dinilai jadi penyebab Everton menang besar lawan West Brom.

Liputan6.com, Jakarta James Rodriguez langsung menunjukkan kualitasnya saat Everton berpesta gol 5-2 lawan West Bromwich Albion di Liga Inggris pekan kedua, Sabtu (19/9/2020). James Rodriguez mencetak satu gol dan satu assist di pertandingan ini.

Usai pertandingan, pelatih Everton Carlo Ancelotti langsung memuji penampilan James Rodriguez. Dia menilai gol pemain asal Kolombia itu jadi kunci keberhasilan Everton pesta gol.

Gol Everton dicetak Calvert Lewin (3 gol), James Rodriguez dan Michael Keane. James Rodriguez cetak gol kedua yang membuat skor berubah jadi 2-1.

Everton sebelumnya tertinggal terlebih dahulu usai Diangana cetak gol di menit ke-10.

"Dia mencetak gol pertamanya di Liga Inggris. Ini paling penting. Ini jadi kunci pertandingan tadi. Dia mencetak gol fantastis dan assist di babak dua," ujar Ancelotti soal James Rodriguez seperti dikutip Sky Sports.

 

Saksikan Video James Rodriguez di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kualitas

Ancelotti seperti melihat James sudah kembali seperti dulu. Dia melihat James yang sama seperti kala masih di Real Madrid.

"Dia nyaman dengan tim dan segalanya bakal oke. Di momen ini, dia pakai kualitasnya. Ini kualitas yang saya lihat di Madrid dan juga Bayern Munchen," ujar Ancelotti.

"Kualitas James membuatnya mudah bermain bagus. Gaya mainnya tidak rumit. Soalnya saat dia dapat ruang, dia gunakan kualitasnya untuk memberikan umpan."

 

3 dari 5 halaman

Ogah Jemawa

 

Meski menang besar, Ancelotti menilai tak sepenuhnya Everton main bagus.

"Sejujurnya di babak pertama, West Brom lebih baik dari kami. Saya pikir kami bisa beraksi dengan baik setelah kebobolan," katanya.

 

4 dari 5 halaman

Fokus

 

Ancelotti meminta seluruh pemainnya untuk terus fokus. Soalnya saat ini hal itu sudah dilakukan seluruh pemain.

"Setiap laga itu sulit. Hari ini tes bagus buat kami, semuanya gembira karena kami meraih hasil bagus," ujar Ancelotti.

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.