Sukses

Striker Barcelona Luis Suarez Gagal Pindah ke Juventus

Stasiun Catalan RAC1 mengklaim striker Barcelona Luis Suarez gagal pindah ke Juventus karena tes kewarganegaraan Italia tidak akan diproses.

Liputan6.com, Barcelona - Upaya Luis Suarez untuk pindah ke Juventus pada musim panas ini diklaim telah gagal. Padahal, penyerang Barcelona itu sudah menempuh berbagai cara, salah satunya menjadi warga negara Italia.

Adalah Catalan RAC1 yang menyatakan Luis Suarez gagal pindah ke Juventus. Menurut stasiun radio swasta berbahasa Catalan itu, tes kewarganegaraan Italia yang harus dijalani Suarez tidak akan diproses hingga 6 Oktober.

Dengan demikian, Juventus tidak dapat merekrut Suarez karena kuota pemain non Uni Eropa mereka sudah terpenuhi. Sehingga Suarez tidak bisa pindah ke Turin.

Padahal, Luis Suarez kabarnya telah menerima pinangan Juventus. Menurut laporan Polideportivo, pemain berusia 33 tahun itu sudah sepakat dengan tawaran kontrak dua tahun senilai 10 juta euro semusim di luar potongan pajak plus berbagai bonus yang ditawarkan.

 

 

Saksikan Video Luis Suarez di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tetap di Spanyol

Laporan Catalan RAC1 juga menyebutkan Suarez masih ingin meninggalkan Barcelona musim panas ini. Striker asal Uruguay itu masih memiliki opsi lain.

Klaim terbaru di media Spanyol mengatakan Suarez tetap di Spanyol. Tapi, dia mungkin bergabung dengan Atletico Madrid.

 

 

3 dari 4 halaman

Telah Menurun

Meski mencetak 21 gol di musim lalu, level fisik Suarez telah menurun dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, ia kerap dilanda cedera.

Karena itu, Barcelona tengah mencari pengganti Suarez. Pemain yang dibidik Barcelona adalah striker Inter Milan Lautaro Martinez.

 

4 dari 4 halaman

Gol dan Trofi

Suarez didatangkan Barcelona dari Liverpool pada musim panas 2014. Sejauh ini, dia telah mencetak 197 gol dari 283 penampilan untuk klub Catalan.

Suarez telah meraih 13 gelar juara bersama Barcelona, empat di antaranya trofi Liga Spanyol. Dia juga pernah sekali mengangkat trofi Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola