Sukses

Barcelona Diskon Pemain, Juventus Cuma Perlu Bayar Rp 52 Miliar untuk Luis Suarez

Nilai itu tidak mencapai seperlima dana yang dikeluarkan Barcelona untuk mendapatkan jasa Luis Suarez pada 2014 lalu.

Liputan6.com, Turin - Juventus dan Barcelona dilaporkan mencapai kesepakatan terkait transfer Luis Suarez. Nilainya tidak mencapai seperlima dana yang dikeluarkan Barcelona untuk mendapatkan jasanya.

Sport melaporkan, Juventus cuma perlu mengeluarkan biaya dasar sebesar tiga juta euro (sekitar Rp 52,2 miliar) bagi penyerang asal Uruguay tersebut.

Namun, La Vecchia Signora perlu menyetor tambahan 13 juta euro tergantung kinerja Suarez nanti. Setengah di antaranya dikabarkan mudah terpenuhi, sementara sisanya berdasar performa anak asuh Andrea Pirlo di Liga Champions.

Dengan maksimal membayar 16 juta euro, Juventus tetap untung besar mengingat biaya yang dikeluarkan Barcelona saat mendapatkan Suarez pada 2014. Mereka menyetor 82,3 juta euro ke Liverpool.

Mereka memanfaatkan aksi diskon pemain Barcelona musim panas ini. Mereka ingin membuang pemain dengan gaji besar untuk memperbaiki anggaran klub.

El Azulgrana sebelumnya melepas Ivan Rakitic ke Sevilla dengan struktur seperti Suarez. Dia dijual 1,5 juta euro plus 9 juta tergantung penampilan.

 

Saksikan Video Luis Suarez Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sepakati Kontrak

Suarez dikabarkan juga sudah menyetujui kontrak selama tiga musim bersama Juventus. Dia menerima upah 10 juta euro per tahun.

Kepastian transfer kini tinggal menunggu urusan birokrasi. Suarez tengah meminta paspor Italia sehingga tidak memakan jatah pemain Uni Eropa di Juventus.

3 dari 4 halaman

Bukan Pilihan Pertama

Suarez sebenarnya bukanlah pilihan pertama Juventus. Pelatih anyar Andrea Pirlo lebih mengedepankan Edin Dzeko.

Namun, Juventus kesulitan menggaet penyerang Bosnia-Herzegovina tersebut dari AS Roma.

4 dari 4 halaman

Striker Teruji

Dalam enam tahun bersama Barcelona, Suarez menjadi salah satu pemain tersubur sepanjang sejarah klub. Dia mencetak 198 gol dari 283 penampilan.

Ketajamannya pun berbuah 13 trofi, di antaranya empat titel La Liga dan dua gelar Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.