Sukses

Demi Juventus, Luis Suarez Jalani Tes Jadi Warga Negara Italia

Luis Suarez tengah berada di ambang pintu keluar Barcelona menuju Juventus.

Liputan6.com, Jakarta Luis Suarez menenpuh berbagai cara demi memuluskan kepindahannya ke Juventus. Striker Barcelona itu bahkan kabarnya rela menjadi warga negara Italia demi mewujudkan ambisi tersebut. 

Suarez menjadi salah satu amunisi yang menjadi tumbal kehadiran Ronald Koeman di tubuh Barcelona. Pelatih asal Belanda itu masuk menggantikan posisi Quique Setien yang dipecat beberapa waktu lalu. 

Koeman telah  mempersilahkan Suarez untuk mencari klub baru. Sebab menurut pelatih asal Belanda itu, Luis Suarez tidak masuk dalam skema permainan yang akan diterapkannya di tim Blaugrana.

Kehadiran Koeman juga sebenarnya sempat memperburuk hubungan Barcelona dengan pemain andalannya, Lionel Messi. Namun kepergian La Pulga belakangan masih bisa diredam.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesepakatan Personal

Suarez tidak seberuntung Lionel Messi. Sebab pemain asal Uruguay itu tidak dianggap prioritas. Barcelona hanya tidak mau melepas Suarez dengan cuma-cuma tanpa mendapat untung.

Tidak ingin berlama-lama, Suarez pun kabarnya telah menerima pinangan Juventus. Menurut laporan Polideportivo, pemain berusia 33 tahun itu sudah sepakat dengan tawaran kontrak selama dua tahun senilai 10 juta euro semusim di luar potongan pajak plus berbagai bonus yang ditawarkan. 

 

3 dari 4 halaman

Paspor Italia

Tidak sampai di situ saja, dalam laporannya, Polideportivo seperti dilansir dari Marca juga tengah berusaha untuk mendapatkan paspor Italia. Suarez ingin menjadi warga negara Italia demi mengurangi kuota pemain asing di Bianconeri sehingga memuluskan jalannya ke kota Turin. 

Dan kabarnya, Suarez akan menjalani tes pada Senin ini. Ujian berlangsung di Barcelona, Spanyol. 

 

4 dari 4 halaman

Sikap Barcelona

Suarez masih terikat kontrak selama setahun di Barcelona. Kesempatan ini kemudian dimanfaatkan tim asal Catalunya itu untuk mengeruk uang dari rencana kepindahan Luis Suarez ke Juventus. 

Sederet variabel disematkan dalam kontrak transfer Luis Suarez ke Juventus. Salah satunya terkait penerimaan bonus sesuai dengan performa Si Nyonya Tua pada musim ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Bursa Transfer