Sukses

Hasil Ligue 1 PSG vs Marseille: Neymar Tampar Lawan, 5 Pemain Diusir Wasit

Liputan6.com, Jakarta Insiden yang melibatkan pemain terjadi saat Paris Saint-Germain (PSG) bertemu Olympique Marseille di Parc des Princes, Minggu (13/9/2020) atau Senin dini hari WIB. Dalam laga bertajuk Le Classique itu, PSG kalah tipis 0-1

Duel PSG kontra Marseille memang berjalan sengit dan panas. Bahkan, bintang PSG Neymar mendapat kartu merah bersama empat pemain lainnya. Pemain asal Brasil itu, diusir wasit keluar lapangan karena menampar pemain lawan.

Pertandingan yang berlangsung sengit sejak menit pertama, tim tamu mampu membuat frustrasi runner up Liga Champions. Marseille sudah memimpin melalui gol mantan penyerang Newcastle Florian Thauvin.

Bahkan, Marseille mengira mereka membuat skor menjadi 2-0 melalui Dario Benedetto tetapi bendera hakim garis menyelamatkan PSG. Wasit juga sempat menganulir gol Angel Di Maria.

Situasi tersebut membuat pemain PSG kehilangan ketenangan. Neymar terlibat pertengkaran terus-menerus dengan Alvaro Gonzalez.

Simak Video PSG Berikut Ini

2 dari 5 halaman

Kekacauan

Pemain asal Spanyol itu selalu menjaga superstar Brasil di setiap kesempatan. Hingga akhirnya kedua pemain itu berhadapan langsung di waktu tambahan sebelum Neymar menamparnya ke arah belakang kepala.

Kejadian ini sebenarnya tidak terlihat oleh wasit, yang terlalu sibuk menenangkan kekacauan yang terjadi di sekitarnya.

3 dari 5 halaman

Menendang

Keributan kemudian pecah. Mantan bek sayap Aston Villa Jordan Amavi kemudian terlihat menendang Layvin Kurzuwa.

Wasit kemudian didukung asistennya berusaha mengendalikan keadaan. Dia membagikan empat kartu merah sebelum pergi ke monitornya untuk memeriksa apakah dia melewatkan sesuatu.

4 dari 5 halaman

Kartu Merah

Tidak lama kemudian dia berjalan kembali ke arah Neymar untuk menunjukkan kepadanya kartu merah langsung.

Neymar kemudian menghadapi ofisial keempat sebelum meninggalkan lapangan. Dia menuduh Gonzalez melakukan dugaan rasisme.

5 dari 5 halaman

Dugaan Rasisme

PSG kini sudah dua kali menelan kekalahan dalam dua laga pembukaan Ligue 1. Sebelumnya, mereka juga kehilangan poin di Lens.

Sementara, Neymar sendiri akan menindaklanjuti keluhannya atas dugaan rasisme dan tampaknya dia mencoba melaporkan sebuah insiden di babak pertama.