Sukses

Pelatih Atletico Diego Simeone Positif Covid-19

Simeone diketahui positif Covid-19 saat menjalani tes swab.

Liputan6.com, Madrid- Kabar buruk menghampiri Atletico Madrid jelang dimulainya La Liga atau Liga Spanyol 2020-2021. Pelatih Diego Simeone dinyatakan positif terjangkit virus corona Covid-19.

Atletico saat ini sedang bersiap menghadapi dimulainya La Liga. Mereka sudah menjalani sesi latihan tahap akhir. Namun Simeone tak hadir di latihan pada hari Kamis (11/9/2020).

Rupanya Simeone absen karena positif Covid-19. Atletico baru mengumumkan positifnya Simeone pada Sabtu (12/9/2020) waktu Spanyol.

Simeone diketahui positif Covid-19 saat menjalani tes swab. Pria Argentina itu harus menjalani isolasi mandiri selama tujuh sampai 14 hari.

"Hasil analisa tes terbaru menyebut pelatih kepala kami, Diego Simeone, positif COVID-19. Dia memang tidak bergejala dan harus melakukan isolasi mandiri di rumah," demikian pernyataan resmi Atletico.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Absen

Dengan harus isolasi mandiri sekitar dua pekan, Simeone dipastikan tidak akan bisa mendampingi Atletico pada pekan pertama La Liga melawan Cadiz pada 16 September 2020.

Simeone menyusul lima pemain Atletico yang juga terjangkit virus corona Covid-19. Kelima pemain tersebut adalah Renan Lodi, Angel Correa, Sime Vrsaljko, Diego Costa dan Santiago Arias.

3 dari 3 halaman

Pengganti

Absennya Simeone membuat Nelson Vivas yang akan bertindak sebagai pelatih sementara. Pasalnya Atletico sudah ditinggal German Burgos yang sedang menimba ilmu menjadi pelatih kepala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.