Sukses

Greenwood dan Foden Ajak Model Pesta di Kamar, Kapten Timnas Inggris: Mereka Masih Muda

Gelandang Manchester United (MU), Mason Greenwood dicoret dari timnas Inggris. Penyebabnya, ia bersama gelandang Manchester City, Phil Foden kedapatan melanggar protokol covid-19 usai membawa model asal Islandia ke kamar.

Liputan6.com, London - Gelandang Manchester United (MU), Mason Greenwood dicoret dari timnas Inggris. Penyebabnya, ia bersama gelandang Manchester City, Phil Foden kedapatan melanggar protokol covid-19 usai membawa model asal Islandia ke kamar.

Hal tersebut dibuat Greenwood dan Foden usai laga Inggris melawan Islandia, Sabtu (6/9/2020). Padahal, Greenwood dan Foden baru saja melakoni debut senior di laga tersebut.

Greenwood dan Foden kini telah meminta maaf. Mereka pun mendapat dukungan dari kapten timnas Inggris, Harry Kane.

"Saya mengirim pesan kepada keduanya. Saya kira itu penting," kata Kane.

Kane menambahkan, Greenwood dan Foden bisa saja frustasi karena insiden itu. Apalagi, insiden tersebut mencoreng nama baik mereka di timnas Inggris.

Striker Tottenham Hotspur itu mengaku tak ingin membiarkan keduanya merasa terasing. "Saya tahu, beberapa pemain lain juga telah mengirim pesan kepada mereka dan memastikan mereka baik-baik saja," kata Kane.

 

Saksikan Video Timnas Inggris di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bakal Belajar

Kane mengatakan, Greenwood dan Foden juga telah memahami kesalahan mereka. Menurutnya, kedua pemain muda itu bakal menjadikan peristiwa ini sebagai pelajaran.

"Mereka tahu telah berbuat salah dan mereka akan belajar. Merekan pemain muda yang baru saja masuk ke dunia yang lebih besar," kata Kane.

"Saya yakin, peristiwa ini tidak akan terulang," ujarnya mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Komentar MU

Di sisi lain, apa yang terjadi pada Greenwood membuat geram MU. Setan Merah kemudian mengeluarkan pernyataan resmi mengecam ulah pemain 18 tahun tersebut.

"MU berkomunikasi dengan Football Association (FA) dan kecewa dengan tindakan Mason Greenwood dalam situasi ini," ujar juru bicara MU seperti dilansir BBC.

4 dari 4 halaman

Komentar City

Senada dengan MU, Manchester City juga mengecam apa yang dilakukan Foden saat membela timnas Inggris.

"Tindakan Phil jelas tidak pantas. Klub mendukung FA terkait insiden ini, dan ofisial dari klub kini sedang berkomunikasi terkait kembalinya Phil ke Inggris," demikian pernyataan resmi City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.