Sukses

Gabung Everton, James Rodriguez Ingin Kembalikan Kehebatannya yang Hilang di Real Madrid

Liputan6.com, Liverpool- James Rodriguez memukau dunia saat mencetak gol tendangan voli ke gawang Uruguay pada Piala Dunia 2014. Enam tahun lalu, dia bisa memperagakan sebuah gol cantik yang membuat klub sebesar Real Madrid langsung merekrutnya.

Berkat tendangan volinya itu, James Rodriguez meraih penghargaan Puskas Award. Ini penghargaan untuk gol-gol terbaik di dunia yang terjadi sepanjang musim.

Tak heran banyak yang memprediksi James Rodriguez bakal bersinar dengan Real Madrid. Faktanya semua itu tak terjadi.

James Rodriguez hanya bisa bersinar satu musim dengan Real Madrid saat masih dilatih Carlo Ancelotti. Setahun berikutnya, pamor James terus menurun dengan Zinedine Zidane.

James Rodriguez terpaksa dipinjamkan ke Bayern Munchen selama dua musim. Namun setelah kembali ke Real Madrid, James kembali gigit jari karena tidak mendapatkan tempat di skuat asuhan Zidane.

Kini, dia sepenuhnya berpisah dengan Real Madrid. Bisakah James Rodriguez bersinar dan menemukan kehebatan dengan Everton?

 

2 dari 4 halaman

Bisa Bangkit

 

James masih "diuntungkan" dengan usia yang masih muda,29 tahun. Ini membuatnya masih punya waktu untuk memperbaiki kariernya.

Ahli sepak bola Amerika Selatan, Tim Vickery meyakini kehebatan James belum keluar saat ini.

"Dia itu korban dari melimpahnya stok pemain di Real Madrid. Terlalu banyak pemain hebat di Real Madrid, tapi dia pemain berkelas," ujar Vickery seperti dikutip Skysports.

"Mungkin tidak terlalu cepat, tidak secepat saat gabung dengan Madrid, tapi dia dapatkan segalanya di Everton."

 

3 dari 4 halaman

Faktor Ancelotti

 

Satu hal yang membuat James kembali ke Everton yaitu kembali dilatih Carlo Ancelotti. Karena Ancelotti pula, James meraihmusim terbaiknya di Madrid pada 2014-2015 lalu.

"James dilatih orang yang sangat mengenalnya, mengagumi dan respek dengan dia. Ini pembelian bagus buat Everton," ujar Vickery.

 

4 dari 4 halaman

Saksikan video James Rodriguez berikut ini: